Media Online Grup

Media Online Grup

Menghadiri Kegiatan FGD, Kapolsek PS Kompol Faidil Zikri Mengatakan, "Kami Sudah Menyiapkan Grup 3 Pilar".

author photo

Dilaporkan Redaksi Moltoday.com
Bern M

MEDAN,MOLTODAY.COM    | Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri, SH, S.I.K., menghadiri kegiatan Forum Group Discution (FGD) Dalam Rangka Optimalisasi Sinergitas antara Perangkat Desa bertempat di Cemara Room Hotel Miyana Jl. H. Anif No. 28 Medan pada Jum'at (8/2) yang dimulai sekira 10:00 Wib.

Kegiatan Forum Group Discution (FGD) Dalam Rangka Optimalisasi Sinergitas antara Perangkat Desa se-Kecamatan Percut Sei Tuan Serta Masyarakat Dengan Polrestabes Medan untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Deli Serdang tepilih periode 2018-2023, pasangan H Ashari Tambunan - H.M Yusuf Siregar di Wilkum Polrestabes Medan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana, S.Sos mewakili Kapolresrabes Medan, Camat  Percut Sei Tuan H. Timur Tumanggor S.Sos. MAP., Ketua Panwascam Kec. Percut Sei Tuan an. Fauziah Hanum., Ketua PPK Kec. Medan Tembung an. Sahasmi Siregar, SH., Mewakili Ketua PPK kecamatan Percut Sei Tuan, dan Kepala Desa se Kec. Percut Se Tuan.

Kegiatan dibuka diawali upaca nasional, dilanjut dengan pemberian sambutan oleh ketua panitia Ipda Eko B. Panjaitan, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan. Ipda Eko juga menyampaikan saat ini tahapan Pilbup Deli Serdang hanya tinggal menunggu pelantikan, dan mengajak para undangan yang hadir agar turut serta membantu tugas polri dalam menciptakan situasi yg kondusif di Wilkum Polrestabes Medan dan tujuan kegiatan ini dilakukan untuk menyakinkan bawah masyarakat Percut Sei Tuan dapat bekerjasama dan mendukung kinerja kepolisian untuk menciptakan situasi kambtibmas dalam rangka pemilu tahun 2019.

Waktu yang sama, mewakili Kapolrestabes Medan, Kasat Intelkam AKBP Masana, S.Sos menyampaikan pesan ajakan kepada semua undangan yang hadir dan seluruh masyarakat Percut Seituan agar terlebih dahulu bersepakat bahwa rukun dan aman itu kebutuhan umat manusia yg kita cari melalui musyawarah dan bekerjasama menciptakan rasa aman dengan sama - sama menolak Hoax yang memecah belah persatuan, jangan mudah terpengaruh Hoax dan mau menyebar berita Hoax, jalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi yg kondusif, dan bersama sama tetap dapat menjaga situasi yg kondusif menjelang Pelantikan Bupati Deli Serdang serta Tahapan Pilleg dan Pilpres Tahun 2019. AKBP Masana juga menambahkan agar masing-masing keluarga dapat menjadi polisi bagi diri kita dan keluarga kita, serta bersama sama saling bersinergitas dalam menjaga situasi menjelang pelantikan Bupati Deli Serdang juga situasi pada saat Pilleg dan Pilpres Tahun 2019.

Menyikapi informasi dan berita yang diterima, Kasat Intelkam Polrestabes Medan menyarankan agar terlebih dahulu menyaring berita yang belum tentu kebenarannya yang biasa kita sebut dengan berita hoax, sebelum kita mengshare berita, ada baiknya kita menyaring berita tersebut untuk menciptakan situasi kamtibas.

Kami mengajak kita semua untuk tidak menyebar berita hoax, Untuk mecegah berita bohong maka nalar kita harus kuat dan tinggi untuk menilai sebuah berita itu ", pungkasnya.

Sementara itu, Camat Percut Sei Tuan H. Timur Tumanggor, S.Sos MAP., mengatakan jumlah penduduk di Kec. Percut Sei Tuan berkisar 516.000 jiwa. Untuk Pelantikan Bupati Deli Serdang hingga saat ini belum ada kepastian dan menunggu SK dari kementerian Dalam Negeri. Dimohon masukan dan saran Kepada peserta terkait isu isu yang muncul di tempat desa desa kita terkait Pilleg dan Pilpres Tahun 2019.

Kapolsek PS Kompol Faidil Zikri, SH. S.I.K., pada kesempatannya juga meyampaikan, Kami dari Muspika Percut Sei Tuan sudah sering melakukan kegiatan dalam rangka menjaga pemeliharaan kamtibmas dan kami telah membuat group tiga pilar agar mempermudah untuk mengetahui setiap kejadian dan permasalahan yang terjadi di Kec.Percut Sei Tuan di Wilkum Polsek. 

Berlanjut Panca Sanjaya SH, MH., selaku moderator mengatakan  bahwa jadwal pelantikan Bupati Deli Serdang berdekatan dengan Pelaksanaan Pilleg Dan Pilpres Tahun 2019.

Adapun topik-topik materi yang disampaikan DR. Surya Perdana, SH. M.Hum dan Kasat Intelkam AKBP Masana, S.Sos yaitu, melalui hak dan kewajiban akan tercipta rasa aman, regulasi dan aturan hukum dalam bermasyarakat, dapat mencerna berita yang diterima, kekompakan dalam menegakkan aturan yang ada menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019, berhati hati dengan informasi medsos yang sering dijadikan tempat ujaran kebencian yg dapat memecah persatuan serta jangan menjadikan perbedaan sebagai permasalahan tetapi kita harus mencari persamaan diantara kita.

Kegiatan berlanjut dengan sesi tanya jawab dan diakhiri foto bersama serta deklarasi menolak Hoax.

Editor : Redaksi Moltoday.com


Komentar Anda

Berita Terkini