NATAL OIKUMENE PEMKO MEDAN

NATAL OIKUMENE PEMKO MEDAN

PRM Res Tj.Balai

Mimbar Minggu : "Lidahmu Adalah Api, Slalu Awas dan Hidup Dalam TUHAN".

author photo
GBI El'shadai Medan
Pdt.Sahat Siringoringo

Rindu kepada kediaman Allah (Mazmur 84:5-8)

Hari-hari semakin menakutkan, jika tidak hidup dalam kediaman Allah, umat TUHAN akan bisa terjebak dalam dosa. Alkitab Amsal mengatakan, "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya".(Amsal 18:21).


Lidah dapat menghasilkan yang baik dan juga bisa menghasilkan yang tidak baik bahkan sampai jatuh dalam dosa. Penafsiran yang salah dalam suatu perkataan bisa menimbulkan negatif bahkan mengakibatkan duka. Pertikaian kerap terjadi akibat ucapan lidah.(1 Korintus 6:1-11). Dalam Yakobus 3:1-12, juga menegaskan bahwa lidah sangat mempengaruhi dosa. Adakah sumber memancarkan air tawar dan air pahit dari mata air yang sama..??. Alkitab mengajarkan agar umat TUHAN ambil bagian tinggal di rumah TUHAN. Alkitab memberikan pembelajaran pada 1 Petrus 4:1-11 sebagai kehidupan orang kristen yang Hidup dalam kediaman rumah Allah. Kolose 3:16 juga mengajarkan umat TUHAN agar terhindarkan dari dosa akibat Lidah (ucapan).


Kebahagiaan dalam kehidupan umat TUHAN akan menghasilkan sukacita dan damai sejahtera jika Umat TUHAN yang rindu kepada kediaman Allah. Hendaklah kita slalu awas dalam berkata-kata dan marilah kita sebagai umat TUHAN selalu belajar dan melakukan yang tercatat dalam Alkitab yang sudah diajarkan Yesus Kristus kepada Umat nya dan murid-murid nya.

Editing:Redaksi Moltoday.com
Komentar Anda

Berita Terkini