Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

Polres Pelabuhan Belawan Bersama Jajaran Polsek Lakukan Pengamanan Perayaan Hari Raya Imlek Di Vihara

author photo
Teks foto
Tampak Terlihat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH Bersama Personel Dan Pihak Polsek Jajaran Lakukan Pengamanan Perayaan Imlek Di Tempat Tiap-Tiap Vihara/Klenteng Yang Berada Diwilkum Polres Pelabuhan Belawan (Bucos)

Dilaporkan Reporter Moltoday.com
Bucos

BELAWAN, MOLTODAY.COM-Pihak petugas Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan bersama pihak Polsek jajaran melakukan pengamanan perayaan pada hari Raya Imlek, Selasa (5/02/2019).

Adapun jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan atau sembahyang hari Raya Imlek yang berada di wilayah badan hukum (Wilkum, red) Polres Pelabuhan Belawan yaitu sebanyak 177 orang personel yang terdiri dari unsur pimpinan sebanyak 3 orang petugas, unsur pelaksanaan/Penjab sebanyak 11 orang dan anggota personel PAM Vihara beserta Padal sebanyak 163 orang petugas.

Bahkan tepat sekitar Jam 07.00 WIB dimana pihak personel yang ada terlibat dalam pengamanan Vihara/Pekong telah menempati ploting masing-masing dengan melakukan sterilisasi di sekitar objek pengamanan dan berkordinasi dengan pihak pengurus Vihara (Klenteng, red). 

Jumlah tempat Vihara yang dilakukan pengamanan di wilkum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 44 tempat Vihara yaitu Polsek Belawan sebanyak 6 Vihara/Klenteng, Polsek Medan Labuhan sebanyak 30 Vihara/Klenteng dan di Wilayah hukum Polsek Hamparan Perak sebanyak 8 tempat ibadah Vihara.

Bahkan dari 50 tempat Vihara yang di lakukan pengamanan yakni sebanyak 7 Vihara besar dilakukannya prioritas pengamanan yang terdiri dari : tempat Vihara Hiap This Keng yang berada di Jalan Rupat Belawan, tempat Pekong Thai Seng Tuah di Jalan Pelabuhan Perikanan Gabion, Pekong Kio Ong Ya berada di Perum Pesona Malibu Kelurahan Rengas Pulau, tempat Pekong Siu San Keng di Jalan KL Yos Sudarso Lingkungan IX Kelurahan Pekan Kabuhan, Pekong Sewa Cit Seng Kong, Lingkungan V Kelurahan Besar, Vihara Purba Rama Jalan Timah, Kelurahan Kota Bangun dan Klenteng Budhi Kamti di Desa Paya Bakung. 

Dalam pengamanan yang dilakukan oleh pihak personel Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajaran dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan terlebih dahulu saling berkoordinasi kepada pihak pengurus Vihara/Klenteng.

Disamping itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH beserta Pejabat Utama (PJU, red) Polres Pelabuhan Belawan juga turut serta melakukan patroli dan monitoring situasi Kamtibmas perayaan Imlek diantaranya di Vihara Siu Dan Keng Pekan Labuhan dan tempat Vihara Cut Seng Kong Paya Rumput. 

Menurut informasi lainnya yang diperoleh wartawan dimana sampai saat ini situasi yang berada di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan terkait adanya dilakukan pengamanan Perayaan/Sembahyang Imlek sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan baik, Selasa (5/02/2019) sekira Jam 19.00 WIB.

Komentar Anda

Berita Terkini