Media Online Grup

Media Online Grup

Popi Novia Ginting, Pilot Wanita Asal Karo

author photo
Popi Novia Ginting


Posting : Redaksi

KARO,MOLTODAY.COM  Popi Novia Ginting adalah pilot perempuan pertama yang berasal dari Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lulusan Sekolah Penerbangan Nusa Flying International di Jakarta.

Pilot kelahiran Lau Baleng, 18 Oktober 1993 ini adalah anak dari Waktu Edison Ginting dan Pennoh br Pinem, perempuan asli berdarah Karo. Kini perempuan yang akrab disapa dengan Popi ini menjadi salah satu pilot di Maskapai Citilink yang diharapkan bisa memotivasi generasi muda dari Tanah Karo.

Popi yang dikenal cukup ramah dan bersahabat menempuh pendidikan di SD Katolik Lau Baleng, kemudian dilanjutkan di SMP Negeri 1 Lau Baleng, dan SMK Negeri Penerbangan Bogor. Niat menjadi pilot muncul sejak Popi duduk di bangku SMP.

Sikap pantang menyerah dan selalu berusaha membuat impiannya tercapai, saran yang disampaikannya buat generasi muda.

“Jangan pernah menyerah dan teruslah berusaha, sebab seluruh usaha yang dilakukan tidak akan pernah mengkhianati hasil. Saya bisa menjadi seperti sekarang tidak terlepas dari buah perjuangan yang tidak instan dengan proses yang begitu rumit dan butuh perjuangan ekstra,” ujarnya.
Popi berpesan, bagi generasi muda yang bercita-cita ingin menjadi seorang pilot, hal pertama yang harus dan mutlak dilakukan adalah menjauhi narkoba dan jaga kesehatan, sebab modal utama menjadi pilot adalah memiliki kesehatan prima.

Sumber : Potretsumut.com
Komentar Anda

Berita Terkini