Media Online Grup

Media Online Grup

Prodi Wirausaha Membantu Mahasiswa jadi Mandiri

author photo
FOTO: IST/MOLTODAY.COM
 PROMOSI PRODI: Sekretaris LLDIKTI VI Jateng Amsar didampingi Direktur Even Organiser (EO) Mataer Zaidin Zaini beri keterangan pers.

Dilaporkan  : Vand DeVasa
Editor           : Vand DeVasa/Redaksi

SEMARANG,MOLTODAY.COM  Semua perguruan tinggi di Jawa Tengah dalam membuka Prodi diharapkan bisa memberikan prospek bagi lulusannya. Terutama prodi yang menjanjikan, misalnya tentang kewirausahaan.

“Penyelenggaraan prodi, mata kuliah kewirausahaan itu sangat penting diberikan kepada mahasiswa. Untuk itu, dosen bisa mengajarkan mahasiswa untuk bisa memiliki kemampuan bekerja, buka lapangan kerja sendiri," tegas Ketua APTISI Wilayah VI Jateng Prof Edi Nursasongko.

Pria yang juga Rektor Udinus kemarin mengatakan hal ini di sela "Dialog Kopi Sore" Pimpinan Perguruan Tinggi se Jateng di gedung LLDIKTI VI Bendan Dhuwur.

Menurutnya, Prodi apapun yang diselenggarakan kampus ada kewirausaaan maka akan laris atau diminati. Tujuannya agar mahasisws lulus tidak bergantung hanya ingin pegawai negri.

Senada dikatakan Sekretaris LLDIKTI VI Jateng Amsar bahwa kegiatan yang digelar di sini sengaja memberikan sosialisasi dan promosi bagi kampus dalam rangka menarik minat calon mahasiswa. Sehingga kegiatan "Jateng Campus Update" ke depan perlu didukung.

Direktur Even Organiser (EO) Mataer Zaidin Zaini menambahkan, dialog kopi sore ini merupakan rangkaian kegiatan promosi strategis potensi prodi yang ada di Jateng yang jumlahnya mencapai 256 serta prodi mencapai kisaran 1320. "Rencana kami akan mempertemukan antara pengelola kampus dengan para calon mahasiswa dalam kegiatan ekspo yang akan digelar akhir bulan ini sasarannya siswa SMA/SMK sederajat," ujarnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini