Rakor TNI-Polri Wil.Sumut Dalam Mensukseskan dan Mengamankan Pesta Demokrasi 2019

author photo
Teks foto : salam komando
Kapolda Sumatera Utara (tampak kanan)
Pandam I/BB (tampak kiri)

Dilaporkan Wartawan Moltoday.com
Bintang Sitorus

SUMUT,MOLTODAY.COM   | Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg pada bulan April 2019 mendatang, TNI dan Polri menggelar rapat kordinasi bersama Wilayah Sumatera Utara, pada Jum'at (8/2) bertempat di The Hill, Sibolangit Deliserdang Sumatera Utara.



Rapat koordinasi bersama TNI-Polri Sumut dihadiri langsung Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Irjen Pol Agus Andrianto dan Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen Sabrar Fadhilah, bersama pejabat utama kedua institusi.

"Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan," kata Agus Andrianto dalam sambutannya.

Selain itu, jelas Agus juga untuk menghitung kekuatan personil dalam membantu pemerintah daerah untuk mengantisipasi kerusuhan dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada seluruh personil agar menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

"Saya pastikan TNI dan Polri akan netral dalam bertugas, apalagi kedua institusi tersebut tidaklah memiliki hak memilih," tegasnya.

Agus juga menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tidak percaya dan tidak menyebarkan informasi hoax. "Jangan mau digiring sama kelompok tertentu yang anti pancasila. TNI bersama Polri dan masyarakat akan tetap bergandengan menjaga NKRI," pungkasnya.

Editor:Redaksi Moltoday.com
Komentar Anda

Berita Terkini