Media Online Grup

Media Online Grup

Salut...!!! Bupati Nias Selatan Ikuti Tes Urine

author photo

Diposting : Suar NW
Editor    : SNW/Redaksi

NISEL,MOLTODAY.COM   | Menjadikan tauladan dan panutan, Seorang Pimpinan haruslah memberikan contoh kepada seluruh jajaran dan seluruh stafnya. Inilah yang dilakukan Bupati Nias Selatan (Nisel) Dr. Hilarius Duha,SH.,MH.,[cut]


Dalam mempersiapkan dan memerangi narkoba di dalam lingkungan pemerintahan, khususnya Instansi pemerintahan Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., turut mengikuti tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, bertempat di halaman Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk Dalam, Senin (11/02).


Keikutsertaan Bupati Nias Selatan pada tes urine itu adalah untuk memberikan contoh kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang pentingnya hidup bebas dari narkotika dan obat-obat terlarang. Selain Bupati Nias Selatan, juga Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan jajarannya.

Tes urine yang dilakukan oleh BNN Kota Gunungsitoli tertuju kepada para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan guna menindaklanjuti Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019.

Kepala BNN Kota Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrato,SH.,MH., mengatakan pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan sehubungan dengan surat undangan Bupati Nias Selatan untuk melaksanakan tes urine kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Nias Selatan sebagai wujud daripada Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2018.

“Nanti berdasarkan hasil pemeriksaan ternyata ada yang positif menggunakan narkotika akan diasesmen oleh BNN dan ditelusuri darimana sumber narkotika yang sudah digunakan. Kemudian akan dilihat pemakaiannya itu sudah berapa lama, dan sebagai upaya penanganannya akan dilakukan rawat jalan selama delapan minggu, lalu setelah itu akan dites kembali dan kalau masih dia positif narkotika, maka akan diarahkan oleh BNN ke rehabilitasi,” ujar Faduhusi Zendrato. 

Sumber : Diskominfonisel
Komentar Anda

Berita Terkini