DISKOMINFO Pemberangkatan Haji

Siswa SMA 9 Antusias Berlomba Punguti Sampah

author photo
FOTO: IST/MOLTODAY.COM PEDULI KEBERSIHAN: Di sela jalan sehat siswa juga punguti sampah dalam rangka HUT SMA 9, kemarin.

Dilaporkan : Vand deVasa
Editor          : Redaksi

SEMARANG,MOLTODAY.COM    | Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 38 SMA Negri 9 yang diprakarsai para alumni "Ika Smalan" diketuai Yahno Setiawan alumni 86 berlangsung sederhana. Tidak ada kemeriahan seperti sekolah lain dengan mengadakan konser musik dan lain-lain. Suasana sekolah kemarin hanya ada kegiatan jalan sehat sembari memunguti sampah dengan membawa karung atau plastik.

"HUT sekolah kami hanya sederhana dan sangat berkesan. Jadi kita jalan sehat semua siswa perkelas dilombakan mengumpulkan sampah paling banyak akan dapat juara," jelas Ketua OSIS SMA 9 Adip Ananggadipa Andaru Adi.

Menurutnya, sampah - sampah yang dikumpulkan siswa ini akan diolah untuk keperluan misalnya bikin pupuk. "Pihak sekolah dan komite serta para alumni Ika Smalan. Karena tanpa dukungan banyak pihak hut sekolah tidak bisa terlaksana," jelasnya.

Selain jalan sehat, lanjutnya, juga ada bazar makanan, hiburan dan pengesahan studio musik ke siswa. "Bagi kami ini berkesan karena ada kebersamaan di sekolah," jelasnya.

Kepala SMA 9, Dr Siswanto mengatakan, dirinya sangat menjunjung tinggi rasa kebersamaan ini lewat hut sekolah. "Harapan kami sekolah kita bisa semakin bersih dan sehat serta berprestasi setiap tahunnya," tegasnya.

Tessa, siswa kelas 10 IPS mengatakan, berharap sekolahnya bisa jadi inspirasi. Karena hut sekolah tidak harus dilakukan meriah, akan tetapi bisa mencontoh SMA 9 lewat peduli kebersihan.
Komentar Anda

Berita Terkini