Media Online Grup

Media Online Grup

Trip Uji Wisata Adrenalin "Air terjun Parapat" di Labura, Sumatera Utara

author photo

Posting by Bernard Marpaung
Redaksi Moltoday.com
Sumber :#sekitarlabura 

Keindahan alam yang nyaman dengan sambutan kicauan burung yang indah, mengantarkan tubuh membeku terpesona akan keindahannya, udara yang segar yang diolah pernafasan suatu anugrah yang begitu besar dari Sang Pencipta buat umatnya.

Setiap insan yang bernafas dari ciptaan TUHAN yang sempurna selalu mengidamkannya dan haus akan mencari tempat-tempat tersebut.

Terletak di salah satu daerah Kampung Pajak namanya Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Desa Poldung namanya butuh waktu 2 hingga 3 jam untuk tiba di desa tersebut. Perjalanan menuju Desa Poldung dari Kampung Pajak membutuhkan skill tingkat dewa atau tenaga extra, sebab sepanjang perjalanan kamu akan di suguhkan pemandangan bukit barisan.

Alternatif rute yang boleh dijadikan tiba ke Desa Poldung adalah melalui simpang koramil aek kota batu kemudian lanjut dari desa meranti omas, jangan dari simpang simonis karena kondisi jalan hancur,lalu simpang tarundi - Darussalam,kemudian masuk lagi ke desa rombusan lewat lagi pabrik pks,simpang hapalang-simartolu-situngguk-parsiluman-danberakhir di poldung, sepanjang jalan terdapat banyak simpang yang kamu lalui, setelah sampai desa poldung lanjut lagi 20 menit,masuk simpang ke kanan,baru dapat air terjun aek parapat.

Usahakan kamu harus bawa pemandu yang sudah pernah kemari, dan usahakan kan pula, kamu harus berangkat dihari yang cerah,
karena kondisi jalan hancur, bebatuan koral, jalan merah,t akutnya ketika hujan longsor atau pun jalan wajib licin. karena sepanjang perjalanan lewat Desa Rombusan. Jalan di pinggir pinggir dinding bukit, kalo menoleh ke kanan bawah, sudah jurang di depan mata.

Sepanjang medan perjalanan kondisi naik turun tekongan, menanjak, trek nya pun sangat menantang, kalau kamu naik kereta matic, tak lalu, gak bakal bisa menanjak, terpaksa di sorong, sayang kereta matic kamu guys.

Sebelum berangkat persiapkan kenderaan se fit fit nya mungkin, sepanjang perjalanan sesudah lewat Desa Rombusan tidak ada kampung, ataupun bengkel sepeda motor, usahakan bawa seperti pompa takutnya ban kempes di jalan, dari Rombusan ke Poldung 2 jam perjalanan. Betul betul lah menguji adrenalin.

Tetapi setibanya di Desa Poldung maka tampaklah keindahan alam yang dapat menyempurnakan letihnya menempuh medan perjalanan. Air terjun Parapat namanya, indah dan sangat sejuk.

Editor:Bern/Redaksi Moltoday.com
Komentar Anda

Berita Terkini