Media Online Grup

Media Online Grup

Unika Resmi Kantongi Ijin Pendirian FK

author photo
Teks foto
RESMI DIBUKA: Menristek Dikti Prof M Nasir serahkan SK Prodi Kedokteran ke Ketua Yayasan Sandjojo diwakili Prof Sukestiyarno didampingi Rektor Prof Ridwan Sanjaya.

Dilaporkan: Vand deVasa
Editor    : Vand deVasa/Redaksi

SEMARANG,MOLTODAY.COM   | Pendirian Fakultas Kedokteran untuk Unika Soegijapranata kini lengkap sudah. Kemarin, SK Pendirian ijin Prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter resmi sudah turun dari Menristek Dikti Prof Mohamad Nasir yang secara pribadi hadir memberikan langsung kepada Rektor Unika Prof Ridwan Sanjaya di gedung Albertus Unika Bendan Dhuwur.

Prof Nasir mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Unika yang sudah cukup lama mengajukan pendirian Prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter. Dan ini memang patut mendapat dukungan karena proses panjang dan berkasnya memang sudah memenuhi syarat.

"Dengan sudah diterimanya SK tentunya Unika sudah secara resmi bisa melakukan pembukaan mahasiswa baru untuk kedokteran. Ijin prodi kesehatan memang tidak muda, ini penting bidang kesehatan membantu pemerintah," urainya.

Rektor Unika, Prof Ridwan Sanjaya mengatakan, proses pengajuan Prodi Kedokteran Unika sebenarnya sudah sejak 2013. "Bersyukur hari ini akhirnya dapat kabar baik dari Kemenristek Dikti. Setelah melalui proses perbaikan borang pengusulan, presentasi, dan visitasi Menristekdikti RI Prof Mohamad Nasir PhD resmi menyerahkan SK pembukaan Prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter ke kami," ucapnya.

Menurutnya, dengan penyerahan SK tersebut, Unika dapat segera memulai proses penerimaan mahasiswa baru prodi Kedokteran pada tahun akademik 2019/2020.

Prodi Kedokteran Unika akan mengusung kedokteran keluarga sebagai centre of excellent dari pembelajaran mahasiswa. Hal ini didasari oleh perkembangan dunia kedokteran yang tidak lagi berfokus pada pendekatan individual tetapi meluas mencakup aspek keluarga," jelasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini