Acara Millennial Road Safety Festival Polres Tanah Karo Sukses Digelar

author photo


Ikuti terus Info berita ter update di Moltoday.com...mau kirim berita kirimkan ke WA: 0813 7575 5988

Publisistik  : Daris Kaban
Editor          : Redaksi

KARO,MOLTODAY.COM  | Bertempat di area taman mejuah juah (open stage) Berastagi Kabupaten Karo, ribuan pelajar, mahasiswa dan kaum muda-i serta masyarakat umum, menggelar parade jalan santai sembari membentang kan kain khas karo yang sering disebut "Uis nipes Karoacara millennial road festival 2019, yang dilaksanakan Polres Karo pada Minggu (03/03/2019) yang dimulai sekira 08:00 Wib.


Ket foto: 
Antusiasme ribuan warga padati lapangan open stage berastagi
BACA JUGA



Hadir dalam acara Kapolres AKBP Benny R Hitajulu, S.Ik, dalam sambutannya mengatakan, "selamat datang kepada Seluruh peserta dan pengunjung yang hadir dalam acara ini, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat dan terkhusus bagi para kaum millennial, agar membudayakan  tertib dalam ber lalulintas, juga diharapkan bisa menjadi relawan dan pelopor keselamatan berl alulintas, terlebih bagi usia remaja/pelajar. Kami juga mengapresiasiasi kepada elemen masyarakat yang telah turut serta dalam mensukseskan acara ini, juga kepada Satlantas Polres Karo, karna memang acara ini diutamakan terhdap kaum muda atau millenial," Jelasnya.




Benny R Hutajulu juga menambahkan, " semoga masyarakat sadar berlalu lintas, dan mudah - mudahan tingkat kecelakaan lalu lintas bisa berkurang nantinya," jelas Kapolres Karo

Akhir sambutan Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Karo , Dandim 0205/TK , Danyon 125/Simbisa, Forkopimda, Anggota DPRD yang di wakili Thomas Jaferson Ginting dan stagholder,  beserta rekan rekan media yang telah meliput acara Millineal Road Sofety Festival " Ucap Banny R Hutajulu .

“Kami mengikuti acara hari ini karena saya dengar  info bahwa ada acara penyuluhan tentang tata cara tertib berlalu lintas dari polres karo dan saya rasa materi itu akan sangat berguna untuk para murid saya,” ujar R br Tarigan , salah satu pengajar SMA N di Kabupaten Karo   yang datang bersama rombongan murid muridnya.

Senada diutarakan bernart Karo Karo, warga Jalan Udara Brastagi yang datang bersama anak istrinya. “Saya dapat info acara hari ini melalui sosial media dan hari ini saya sengaja datang ke sini karna acaranya menarik dan bagus untuk di ikuti,” ujarnya.

Sementara itu sejumlah petugas dari Satlantas Polres Tanah Karo  tampak sudah mulai berjaga di sekitar Tugu Perjuangan dan di Taman Mejuah Juah dan sebagian tampak mengatur lalu lintas di ruas Jalan Jamin Ginting  untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Pelaksanaan acara millenial road safety festival 2019 akan di buka secara resmi oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH .

Pada kesempatan tersebut , Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan kata sambutanya , saya atas nama Pemrerintah Kabupaten Karo sangat mengapresisasi kegiatan ini , acara ini di gelar di seluruh Indonesia dan dibuka resmi oleh Presiden RI Ir Jokowidido , jadi saya ucapkan selamat kepada Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK karena sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan  semoga bisa memecahkan rekor muri dalam acara jalan santai para peserta dengan membentangkan kain "uis nipes" kain kebesaran khas suku karo , yang dibentang mulai dari Hotel Rudang sampai Taman Mejuah - juah ini , tetaplah jadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, jadi marilah sama sama mendukung Polres Tanah Karo dalam tugas tugasnya," ucap Bupati di saat menyampaikan kata sambutanya


Ditempat yang sama Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK mengatakan pada kesempatan tersebut , Acar ini dibuat untuk membuat kita dengan sadar dengan bahaya berlalu lintas , karena kita masih belum sadar dengan bahaya berlalu lintas , jadi setelah di selenggarakan nanti acara ini , mudah - mudahan tingkat kecelakaan lalu lintas bisa berkurang . Dan ahir sambutan Kapolres Karo , saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati , Dandim 0205/TK , Danyon 125/Simbisa dan stagholder beserta rekan rekan media yang telah meliput acara Millineal Road Sofety Festival " Ucap Banny R Hutajulu .


Berbagai rangkaian acara yang apik juga bakal tersaji, salah satunya ada kegiatan jalan santai sehat generasi millenial oleh Siswa/i SMA sekabupaten Karo

Selain itu juga ada senam kolosal millenial, deklarasi millenial road safety, millenial eneterpreneur expo, safety riding and driving, pembagian hadiah dorrprase , freestyle dan penyearahan hibah dari pemkab karo 1 unit mobil patroli dobble cabin yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH kepada Kapolres Karo AKBP  Benny R Hutajulu SIK.

Acara tersebut pun  , disamping padati pengunjung , kegiatan tersebut pun dihibur oleh Artis Ibukota ,tak lain adalah Grub Band Coklat dan Arik Sihotang  dan grup band lokal.
Komentar Anda

Berita Terkini