Media Online Grup

Media Online Grup

Benarkah Aspal Hotmix Yang Baru Siap 3 Minggu Bisa Digeser Banjir.

author photo
Ikuti terus Info berita ter update di Moltoday.com...Kirim info seputar berita, wisata, kuliner, promo, ke No Whatsapp : 0813 7575 5988


Publisistik  : Yanto War/Tim
Editor        : Yanto/Redaksi

NIAS,MOLTODAY.COM  | Nias Barat, Aspal hotmix yang beralokasi antara Bawadasi dan Onowaembo Kabipaten Nias Barat yang baru siap di kerjakan oleh rekanan 3 minggu yang lalu terkelupas dan tergeser dari badan jalan ke pinggir jalan.

Selasa 05/03/19 Tim PUPR Kabupaten Nias Barat turun langsung ke lokasi dan di dampingin oleh Kabid Bina Marga Fanotoi Hia dan beberapa staf untuk melihat langsung dan menilai secara teknis kerusakan jalan tersebut.

Antara pasar Bawadasi dengan Pasar Baru, dekat Jembatan Bo'u mengalami rusak berat 34 meter. Dan di Desa Pasar Baru dan Desa Onowaembo pesisir mengalami rusak ringan 65 meter.

Berdasarkan hasil penilaian secara teknis, maka Dinas PURP Nias Barat memberikan beberapa keterangan sebagai berikut;

1. Berpindah nya aspal dari badan jalan akibat terjang banjir yang sangat deras, mencapai 150 cm di atas permukaan jalan.
2. Aspal bergeser dalam bentuk lempengan besar tetapi bukan hancur dalam ukuran kecil kecil, ketebalan aspal sesuai RAB 6 cm padahal ketika di ukur oleh tim 6-7 cm.
3. Kerusakan ini murni disebabkan karena banjir bukan karena kesalahan dari kontruksi karena sangat dekat dengan mulut sungai lahomi.
4. Kerusakan yang terjadi ini akan diperbaiki oleh dinas PUPR Nias barat bersama rekanan yang menangani karena masih dalam masa pemeliharaan.

Bergesernya aspal dari badan jalan dalam bentuk lempengan besar, benarkan disebab kan oleh banjir sesuai pernyataan dari tim pupr nias barat masih perdebatan di tengah tengah masyarakat nias barat saat ini, harapan Masyarakat pembangunan di nias barat benar - benar berkualiatas jangan asal jadi. Semoga hal ini bisa jadi perhatian Pimpinan Nias Barat dalam hal ini Bupati Nias Barat dan para DPRD Nias Barat demi kemajuan Nias Barat tercinta.
Komentar Anda

Berita Terkini