Dapil I sampai V, Laporkan Hasil Reses Tahap Pertama DPRD Kota Medan Tahun 2019 semua Menyoroti Tentang Jalan-Jalan Di Kota Medan Banyak Berlubang dan Buruknya Drainase.

author photo


Publisistik : A.1.Red
Editor : Amsari

Medan,Moltoday.com  |Sebagaimana yang  disampaikan oleh Sabar Syamsurya Sitepu saat membacakan hasil pelaksanaan reses pertama Tahun 2019 daerah pemilihan I,Senin 18/3) di ruang rapat paripurna istimewa DPRD Medan.

Dalam laporan daerah pemilih I yang terdiri dari  Sabar Syamsurya Sitepu,Boydo Panjaitan,Hasim Ihwan Ritonga,Lily,Parlaungan Simangunsong,Asmuni Lubis,Ahmad Arif,Zulkifli Lubis,Hendra DS dan Deni Maulana meminta kepada Pemko Medan agar meninjau kembali semua pengerjaan  perbaikan drainase  di Kota Medan.

Dapil I meminta kepada Dinas Pekerja Umum untuk pengaspalan jalan Air Bersih Ujung, dengan Panjang 1000 meter lebar 4 meter dan pengecoran/rabat beton baru di jalan Air Bersih Ujung gang Santun dengan  panjang 75 meter lebar 3,5 meter serta pembuatan bronjong bantaran sungai Denai panjang kurang lebih mencapai 50 meter.

Dapil I juga meminta agar  Dinas PU, mempelebar dan  pengorekan paret sepanjang jalan Denai gang Abdul Kadir yang rawan banjir setiap turun hujan lebat.

Dinas PU juga harus segera memperbaiki infrastruktur jalan Bajak II sampai jalan Bajak V gang Rukun 9, lingkungan 8 Kelurahan Harjosari II kecamatan Medan Amplas rusak yang berlubang dan parit juga tumpat yang mengakibatkan daerah tersebut kerap kebanjiran jika turun hujan.

Padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif menghubungkan dari jalan bajak V ke jalan bajak IV warga sangat mrmbutuhkan perbaikan jalan tersebut, mengingat sebagai akses jalan satu-satunya.

Untuk itu Dinas Kebersihan juga segera memasang dan memperbaiki lampu jalan diseluruh lingkungan dan kecamatan di dapil I,serta menambah armada pengangkutan sampah agar tidak  menumpuk di depan rumah warga yang berada didaerah dapil I.

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, juga harus menebang pohon yang ada dipinggir jalan  kalau sudah  membahayakan masyarakat setempat maupun yang melintas.

Menyoroti masalah kesehatan dapil I juga meminta kepada kepala BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan terhadap penguna BPJS, masyarakat kecil dalam hal pengobatan secara optimal di Rumah Sakit ataupun Puskesmas yang ada di kota Medan.

Sementara itu  Dapil I juga meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), agar segera menyelesaikan lpermasalahan E-KTP bagi masyarakat kota Medan,yang sudah betahun-tahun belum selesai juga.
Komentar Anda

Berita Terkini