FT Unissula Juara Desain Jembatan di Singapura

author photo
TEKS FOTO
PRESTASI LAGI: Empat mahasiswa terbagi dua tim FT Unissula yang juara di NTU Singapura saat konferensi pers di Kampus Unissula.(IST/MOLTODAY.COM)

Publisistik : Vand DeVasa
Editor : VDV/Redaksi

Semarang,Moltoday.com  |Tim mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Unissula kembali meraih juara internasional ,"Kompetisi Desain Jembatan Nanyang Technology University (NTU) Singapura". Lomba berlangsung 9-10 Maret dan Unissula mengirim dua tim dan mereka berhasil boyong juara.

BACA JUGA : FT Unissula Mengharumkan Anak Bangsa di Dunia Teknogi Internasional Jembatan Nanyang

Dua tim yang satu bernama Al Biruni terdiri dari Ardefian Piradipta dan M Fiko Prameswara. Untuk tim dua Al Khawarizmi terdiri dari Ashifa Taqiya dan Brillyan Graha Ditarta.

"Kami selain juara satu, juga juara dua serta menjadi juara bridge design competition 2019 NTU Singapore," ujar Ardefian, mahasiswa FT Unissula, Rabu (20/3).

Ardefian menuturkan, dalam lomba di NTU Singapura diikuti 38 tim universitas dan 38 tim politeknik dari berbagai negara. "Di sana kita lomba desain jembatan, dilombakan jembatan yang paling kuat beban terbesar," urai Ardefian.

Fiko menambahkan, persaingan antara negara ketat, karena dari Indonesia juga ada dari UI, Universitas Brawijaya, UNS, UNY, Universitas Malang juga ikut. Sementara dari NTU Singapura juga pesaing kuat. "Alhamdulillah, jembatan kita bisa menahan sampai 76 kg dan paling besar hingga juara," ucapnya.

Nurkolis, Humas Unissula menambahkan, para juara internasional ini mereka akan mendapat penghargaan hadiah umroh dan beasiswa.
Komentar Anda

Berita Terkini