Heli Berpenumpang 4 Orang Terjatuh di Tasikmalaya

author photo
Ket foto : Warga bersama Tim Basarnas membantu evakuasi korban Heli yang jatuh

Publisistik : Andri andrinsyah
Editor : Andri/Redaksi

Tasikmalaya,Moltoday.com Tim gabungan Basarnas dibantu warga melakukan evakuasi terhadap empat orang korban jatuhnya pesawat helikopter. 2 crew dan 2 pax," kata Jubir Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor via pesan singkat.


VIDEO


Heli Jatuh di Tasikmalaya, 4 Orang Terluka beserta dua penumpang heli yang jatuh di Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kepala Basarnas Jawa Barat langsung menurunkan tim aju dari Pos SAR Tasikmalaya," kata juru bicara Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor melalui surat elektroniknya, Sabtu (16/3).

Joshua menjelaskan, pihaknya menerima informasi kecelakaan heli dari Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya, sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah menerima informasi, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu timrescue dari Pos Pencarian Tasikmalaya untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

"Korban selamat. Rencana seluruh korban di bawa ke RS SMC Singaparna," kata Joshua.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui terkait penyebab jatuhnya heli. "(Penyebab) tidak bisa diketahui langsung. Kami fokus proses evakuasinya," ucapnya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, helikopter tersebut bertipe BO105M PK-EAH dengan pemilik yaitu PT Air Transport Services. Heli sendiri hendak melalui rute dari Kawalu-Wanaraja.
Komentar Anda

Berita Terkini