Media Online Grup

Media Online Grup

Kampus Harus Kembangkan Sekolah Vokasi

author photo
Ket foto :
PERESMIAN: Menhub Ir Budi Karya Sumadi saat sambutan di Kampus Undip, Selasa (12/3).
FOTO: IST/MOLTODAY.COM
Segera Online DeliNews.Net dan DeliNewsSimalungun...Kirim info seputar berita, wisata, kuliner, promo, ke No Whatsapp : 0813 7575 5988


Dilaporkan : Vand DeVasa
Editor : Redaksi

SEMARANG,MOLTODAY.COM ~ Mentri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi meminta agar perguruan tinggi di Indonesia untuk mengembangkan sekolah~sekolah vokasi yang ada di kampusnya. Karena bangsa Indonesia perlu maju dan berkembang bisa seperti Jerman dan Korea sukses dengan sekolah vokasinya

"Sekolah vokasi di luar negri sangat maju dan diperhitungkan lulusannya. Banyak SDM lulusan sekolah vokasi bisa bekerja dengan gaji besar setara profesor," tegas Budi sebelum peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah vokasi di Kampus Undip, Selasa (12/3).

Budi menegaskan, sesuai amanah perintah Presiden Jokowi dirinya ingin menyampaikan hal ini terkait sekolah vokasi. Di kemenhub sendiri juga punya sekolah vokasi. "Di Indonesia masih banyak wilayah yang perlu digarap untuk para SDM lulusan vokasi, seperti di Maluku dan Papua misalnya," urainya.

Ditambahkan, pihaknya mewanti-wanti agar sekolah vokasi diberikan kesempatan yang lebih baik, karena tenaga kerjanya sangat berrmutu.

Senada dikatakan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama bahwa gedung vokasi ini hibah dari Sinar Mas dan PT Astra Internasional Tbk.
"Saatnya sekolah vokasi juara dan harapan dengan ada tambahan gedung, sekolah vokasi di Undip maju berkembang," pungkasnya.

Ditambahkan, sekolah~sekolah vokasi memang tidak seperti jaman dahulu. Sekarang ini sekolah vokasi mulai dicari dan dibutuhkan.
Komentar Anda

Berita Terkini