Kepala BNN Karo : Semua Harus Berperan Aktif Berantas Narkoba

author photo
Ket ft :
Kepala BNNK Menyampaikan kata sambutan .
Segera Online DeliNews.Net dan DeliNewsSimalungun...Kirim info seputar berita, wisata, kuliner, promo, ke No Whatsapp : 0813 7575 5988
Publisistik : Rianto G
Editor : Rianto/Redaksi

KARO,MOLTODAY.COM   Badan Narkotika Nasional Karo (BNNK) Karo melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M BNNK Karo gelar Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah.

Kegaitan tersebut dihadiri oleh berbagai stakholder dari berbagai Instansi Pemerintah di Kabupaten Karo yang berlangsung di Hotel Gren Orri  Berastagi, Senin 11/03/2019

Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo - karo  dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran aktif khususnya instansi pemerintah dalam mendukung program P4GN sangat diperlukan. Ia melanjutkan bahwa pemberdayaan masyarakat anti narkoba dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti sosialisasi, advokasi dan diseminasi informasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang disesuaikan dengan program dari masing-masing instansi.

Menurutnya, permasalah narkoba ini bukan urusan BNN saja, bukan urusan polri, namun ini merupakan urusan kita semua, hal ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk melakukan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan masing-masing.

Peredaraan narkoba ini semakin hari semakin bertambah gencar dilakukan pengedar, namun demikian BNNK Karo  juga tidak kalah gencar untuk memberantas. Hal tersebut terbukti dengan beberapa tempat dilakukan penindakan oleh BNNK Karo dan berhasil menyita dan menangkap di berbagai tempat , bahkan baru - baru ini BNNK Karo telah menangkap bandar Narkoba di Desa Sadaperarih dan Desa Berastepu .

Pada kesempatan tersebut, Heppi juga meminta kepada seluruh instansi di Kab Karo  ini baik itu instansi Vertikal maupun instansi pemerintah Daerah untuk menyusun rencana aksi dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka untuk membasi narkoba di Kabupaten Karo .

“Perlu juga rencana aksi tentang upaya pencegahan penyalagunaan narkotika atau pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, sehingga tujuan Kabupaten Karo terbebas dari penyalahgunaan narkoba dapat terwujud,” ungkap Kepala BNNK Karo .

Selain itu pula dapat dilakukan dengan menggalang kerja sama secara optimal dalam menyelesaikan masalah narkotika dengan harapan dapat menurunkan jumlah pecandu serta korban penyalagunaan narkotika.
“Mari kita  bersama sama berantas narkoba di bumi Turang  ini sampai ke akar-akarnya,” ajak AKBP Heppi Karo karo
Komentar Anda

Berita Terkini