Mencoba Jalur Lain, 30 Kg Sabu dan Kurirnya Digulung BNN

author photo

Ikuti terus Info berita ter update di Moltoday.com...Kirim info seputar berita, wisata, kuliner, promo, ke No Whatsapp : 0813 7575 5988


Publisistik  : Edy Sjaharil
Editor        : Edy/Redaksi

MEDAN,MOLTODAY.COM  |Segala cara dan upaya para bandar Internasional asal Malaysia ini mendistribusikan barang haramnya masuk ke Indonesia, khususnya Medan. 

30 Kg Narkotika jenis sabu beserta 4 kurirnya Jaringan Internasional asal Malaysia yang berhasil digulung Tim gabungan BNN RI dan Bea Cukai Medan pada Kamis (28/02/2019).[cut]

Hal ini disampaikan Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Arman Depari, dalam keterangan PERS nya pada Minggu (3/3/2019) sore  

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, bahwa di wilayah Deli Serdang, Sumatera Utara, akan ada pengiriman sabu dari Malaysia menuju Indonesia melalui jalur laut,” kata Arman dalam keterangannya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim gabungan melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa pengiriman sabu yang dijemput langsung dari Port Klang, Malaysia, menggunakan jalur laut menggunakan kapal nelayan oleh seseorang bernama Ibnu Hajar alias Benu.

“Setelah memasuki wilayah perairan Indonesia, kapal akan sandar di wilayah Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sumut. Biasanya serah terima di tengah laut atua ship to ship,” jelas Arman.

Setelah tiba di Pantai Labu, sabu tersebut dibawa dengan menggunakan kendaraan roda empat oleh dua orang laki-laki.

“Pada saat mobil melintas di Jalan Lintas Sumatera, Pagar Jati, Lubukpakam, Deliserdang, tim melakukan penghadangan terhadap kendaraan tersebut dan diamankan dua kurir atas nama Dedi Iskandar dan Surya Darma,” imbuhnya.
Dari kedua tersangka tersebut, lanjut Arman, diamankan tiga kantong plastik warna hitam berisi masing-masing 10 kantong sabu yang dikemas dalam plastik Tteh China berwarna hijau.

Barang bukti 30 kilogram sabu-sabu yang disita.
Berdasarkan hasil interogasi terhadap dua pria tersebut, personel BNN kemudian kemudian berhasil meringkus dua tersangka lainnya dalam sindikat tersebut yakni Ibnu Hajar (penjemput sabu dari Malaysia) dan Rahmadsyah (pengendali).

“Saat ini seluruh tersangka dan barang bukti dibawa telah dibawa ke Kantor BNN RI di Cawang, Jakarta Timur,”ujar Arman.
Komentar Anda

Berita Terkini