Pedagang Pasar Waru Indah Siap Dukung Jokowi

author photo
FOTO: IST/MOLTODAY.COM
KAMPANYE PASAR: Politisi PDI Perjuangan Mbak Ita ajak para pedagang Pasar Waru Indah joget bersama usai sosialisasi dan kunjungan.

Publisistik : Vand DeVasa
Editor : VDV, Redaksi

SEMARANG, Moltoday.com- Ratusan penjual di Pasar Waru Indah bergembira kehadiran politisi PDI Perjuangan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita), Sabtu (23/3). Mereka juga menyampaikan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo selama kurun waktu 4,5 tahun terakhir.

Hal itu mereka serukan saat kegiatan sosialisasi pasangan calon presiden nomor 01 oleh Politisi PDI Perjuangan, Hevearita Gunaryanti Rahayu tersebut.

Salah seorang pedagang, Ruminah mengatakan, selama masa kepemimpinan Jokowi, banyak kemudahan dan bantuan yang sekarang ini sudah merambah ke masyarakat lapisan bawah.

“Pilihan kami satu, pak Jokowi. Sekarang pun tetap setia pilih Jokowi. Banyak bantuan yang diberikan, bagi-bagi sembako, bagi-bagi sertifikat tanah. Programnya membantu masyarakat kecil. PKH, KIS, KIP, macem-macem. Terima kasih Pak Jokowi,” katanya.

Dikatakan, selain bantuan, menurutnya banyak kegiatan Presiden Jokowi yang langsung bertatap-muka dengan masyarakat. Hal itu, menurutnya merupakan salah satu contoh bahwa pemimpin ada untuk masyarakatnya.

“Ke mana, bertemu langsung dengan masyarakat. Bahkan katanya kemarin langsung ke daerah Tambak Lorok, melihat langsung kondisi nyata di sana. Itu pemimpin yang mau bekerja,”tegas dia.

Dia berharap agar calon presiden, Jokowi tetap semangat bekerja untuk rakyat kecil.

Mbak Ita juga mengaku tidak menyangka pedagang di Pasar Waru Indah begitu antusias dengan kegiatan sosialisasi capres Jokowi yang digelarnya.

"Kami yakin pedagang sudah sangat memahami siapa pemimpin yang benar-benar mengayomi masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, jika pimpinan seperti itu, atasannya seperti itu, pasti menjadi contoh bagi pimpinan lain di jajaran bawahnya.

Pembina relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) ini juga menambahkan, dirinya berpesan kepada para pedagang agar mengajak keluarga untuk memilih pasangan calon presiden yang bisa dipercaya.

Mbak Ita menmabahkan, sosialisasi di dalam pasar, pihaknya juga menggelar orasi di depan pasar. Menurutnya, kegiatan itu akan semakin mengingatkan kepada masyarakat tentang sosialisasi tersebut.

“Kami pakai cara tambahan. Tentunya dengan kemasan yang menarik. Orasi, kita tadi joget-joget bareng dengan Pertiwi dan pedagang pasar. Kita bikin asyik aja,” pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini