Pegasus Polsek Medan Area Berhasil Ringkus Seorang Pelaku Ranmor Dan Penadah

author photo


Publisistik : Bucos
Editor : Bucos

Medan,Moltoday.com  |Personil Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus)  Kepolisian Sektor Medan Area berhasil meringkus seorang pelaku spesialis ranmor yang sudah enam kali melakukan aksinya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu A.L.P Tambunan pada wartawan mengatakan, tersangka M Riao (26) warga yang tinggal di Tembung Pasar V Beringin di tangkap oleh pihak petugas Pegasus Polsek Medan Area berdasarkan adanya laporan korban Shafna Chairunnisa (42) warga Jalan Amaliun Gang Laksana, Kelurahan Komat IV, Kecamatan Medan Area dengan No : STTLP/210/K/III/2019.[cut]

Menurutnya juga tersangka juga melakukan aksi pencurian sepeda motor terhadap korbannya lagi di lokasi Jalan Ismaliyah Kelurahan Komat IV, Kecamatan Medan Area yang tepatnya berada depan Alfamart pada hari Senin (4/03/2019) sekira Jam 14.00 Wib.

"Jadi tersangka juga ada melakukan aksinya kembali dengan melakukan pencurian sepeda motor milik korban lainnya yang berada di depan Alfamart tersebut dan kemudian proses penindakan lewat penyelidikanpun dilakukan oleh pihak petugas yang akhirnya dari adanya informasi mengenai keberadaan tersangka yang lagi bersama temanya dalam kamar Wisma Nusantara Jalan Puri Medan langsung diringkus pihak Pegasus Polsek Medan Area," kata Iptu A.L.P Tambunan menuturkan.

Setelah tersangka diamankan langsung dilakukan pengembangan hingga petugas berhasil menangkap seorang penadah sepeda motor hasil curian tersangka yakni bernama Juliandi Saputra (41) warga yang beralamat dijalan Kawat III No. 325 Gang Bakti Tanjung Mulia.

"Lewat proses pengembangan yang ada kita lakukan kemudian akhirnya seorang pria penadahnya langsung ditangkap petugas. Dan dari hasil pemeriksaan intrograsi dilakukan kemudian tersangka mengakui melakukan aksinya sebanyak 6 kali," ucap Iptu Tambunan kembali.

Adapun Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan menyebutkan  ke 6 lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dalam aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka yaitu 1. Lokasi dijalan Asia tepatnya di depan BNK BNI dimana tersangka M Rio (26) berhasil mencuri sepeda motor Honda Beat warna Hitam, 2. Lokasi TKP di Jalan Pelajar depan Pesantren Al Kautsar dimana tersangka juga mencuri sepeda motor Honda Beat warna Hitam, 3. Lokasi TKP di Jalan Air bersih ujung dimana tersangka mencuri sepeda motor supra X 125 warna Hitam, 4. Lokasi TKP di Jalan Japaris tersangka M Rio kembali mencuri sepeda motor Honda Beat warna lis biru dan putih, 5. Kemudian tersangka melakukan aksinya lagi di lokasi TKP Jalan Bromo ujung
dimana tersangka mencuri sepeda motor Honda Beat digital warna Hitam dan terakhirnya tersangka berhasil di ciduk pihak Pegasus Polsek Medan Area atas adanya pengaduan korban dan selain itu barang bukti pun turut di sita petugas berupa 1 tas pinggang warna cokelat dan 3 helai baju kemeja tersangka.

"Atas hasil perbuatannya maka tersangka harus mempertanggung jawabkannya di depan hukum," pungkas Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan kepada wartawan, Selasa (27/03/2019) sekitar sore hari.
Komentar Anda

Berita Terkini