DISKOMINFO Pemberangkatan Haji

Rocky Ajak Mahasiwa Berpolitik Sehat di Unissula

author photo
Teks foto:
BAHAS PEMILU: Pengamat politik Rocky Gerung (tengah), Rektor Unissula Prabowo Setiyawan Phd (kiri) disambut antusias di Unissula, Rabu (13/3).
FOTO: IST/MOLTODAY.COM

Publisistik : Vand DeVasa
Editor :VDV/Redaksi

Semarang,Moltoday.com  Perlu dipahami, kini pendidikan berpolitik  mulai menyasar di berbagai perguruan tinggi (PT) jelang pilpres dengan menggelar berbagai kegiatan. Mereka mempunyai tujuan positif dan transparan agar tidak saling hujat dan menyebarkan berita hoax.

Kampus Unissula pada Rabu (13/3) lewat kuliah umum "Menakar Akal Sehat dalam Kebhinekaan Bangsa" dengan mengundang pengamat politik Rocky Gerung, mantan menkeu Dr Fuad Bawzier dan mantan Rektor Unissula 2009~2013 Prof Laode MK yang juga dihadiri Rektor Unissula Prabowo Setyawan Phd disambut antusias mahasiswa.

Rocky mengatakan, kepada mahasiswa menjelang pemilu April mendatang agar bisa berpolitik sehat tidak terpengaruh hujatan dan berita hoax.

"Karena Anda orang berpendidikan tentu saja bisa memilah mana politik yang bersih dan sehat," ucapnya

Dr Fuad menambahkan, dirinya sangat sependapat bila kampanye demokrasi sekarang ini sering terjadi gesekan antar pendukung. Hal ini sangat buruk dilihat banyak orang dari berbagai penjuru dunia.

"Jangankan pesta demokrasi, kemajuan pembangunan di negara sendiri juga dikritik. Misalkan pembangunan tol kini dijadikan bisnis pemerintahan," jelasnya.

Menurutnya, negara Indonesia ini sering disebut orang Asean sebagai negara bisanya cuma ngekor. Maka mulai saat ini dan kedepannya semua perlu wujud sikap nyata.

Prof Laode menambahkan, kebhinekaan di Indonesia harus bisa tetap bersatu. Jangan sampai ada perpecahan di negeri ini.
Komentar Anda

Berita Terkini