Media Online Grup

Media Online Grup

Serah Terima Dan Batalyon 125/SIMBISA

author photo


Publisistik : Rianto Ginting
Editor : Rianto/Redaksi

Karo,Moltoday.com   Batalyon 125/Simbisa menggelar kegiatan serah terima jabatan Danyon, di lapangan apel Batalyon, Jalan Ksatria, Kabanjahe, pada Kamis (14/3). Upacara Sertijab ini, dipimpin langsung oleh Danbrigif 7/Rimba Raya Kolonel Inf Freddino Silalahi.


Kolonel Inf. Freddino Silalahi, memimpin sertijab Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, yang merupakan Danyon 125/SMB sebelumnya, digantikan oleh Mayor Inf.Anjuanda Pardosi

Dalam amanatnya,Freddino mengatakan “Upacara Sertijab merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan militer dan bentuk pola pembinaan personil di lingkungan TNI yang sesuai dengan tuntutan dinamika organisasi, pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi merupakan suatu bentuk kaderisasi bagi generasi penerus guna memberikan peluang kesempatan dan mengembangkan kepemimpinan sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih sehat ,segar, dan dinamis, keberhasilan seorang Komandan bukan ditinjau dari aspek operasinya saja namun sekaligus dari aspek pembinaan personel dan materil,” tuturnya

Kepada Danyon baru agar melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Danyon yang lama. Dirinya juga meminta agar prestasi yang telah ada dapat semakin ditingkatkan.

"Satu pesan saya kepada Danyon yang baru, Berbuatlah yang terbaik dan berguna bagi orang banyak. Kepada mantan Danyon, saya bangga apa yang telah anda lakukan untuk satuan ini. Saya bangga kepada kalian semua, kebanggaan saya ini mari terus kita tingkatkan," ucapnya

Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, saat ini ditugaskan untuk memimpin Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam Bukit tinggi. Sedangkan Mayor Inf Anjuanda Pardosi, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Korem 022/Pantai Timur.

Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro berpesan kepada Danyonif yang baru, agar dapat meneruskan dan memperkuat persaudaraan yang telah dibangun sebelumnya. Persaudaraan yang dimaksud Victor, yaitu baik dengan sesama prajurit, pemerintahan, instansi-instansi lainnya.

"Jadi persaudaraan yang sudah kita bangun bersama anggota, agar dapat tetap dijaga, agar dapat lebih baik lagi," katanya.

Dirinya percaya dengan kepemimpinan Anjuanda Batalyon dapat semakin jaya dan dicintai oleh prajurit dan masyarakat. Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama bertugas.

"Saya yakin dengan kepemimpinan Danyon yang baru, Batalyon Simbisa semakin jaya ke depannya. Apabila main ke bukit tinggi, silakan datang ke tempat kami," katanya.

Sedangkan Anjuanda mengatakan, beberapa waktu lalu dirinya ternyata pernah bertugas di Batalyon ini. Untuk itu, dirinyapun ingin kesatuan yang saat ini dipimpinnya dapat semakin berguna bagi masyarakat.

"Saya dulu pernah di sini, jadi bukan seperti pulang kampung, tapi memang pulang kampung," katanya.

Dirinya juga mengetahui, Batalyon 125/SMB merupakan kesatuan yang cukup besar dan kekuatan prajuritnya tidak dapat diragukan lagi. Untuk itu, Anjuanda menginginkan apa yang telah dilakukan oleh seniornya terdahulu, dapat selalu dijaga dan ditingkatkan di bawah kepemimpinannya.

"Selain pelaksanaan tugas pokok menjaga keutuhan NKRI, kedekatan bersama rakyat harus diperkuat. Kita juga harus mendukung program Bupati Karo untuk Kesejahtraan rakyat dan menjaga keindahan wilayah Kabupaten Karo, karena merupakan daerah budaya/wisata," ucapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini