Sugeng Suheri : Semua Program Pembangunan Harus Di Usulkan Saat Musrenbang.

author photo


 Publisistik : A.1.Red
Editor : Amsari/Redaksi

Delser,Moltoday.com  |Berkembang pesatnya pembangunan dibidang Perumahan atau Properti, membuat Desa Sei Mencirim menjadi Semangkin Maju yang membuat bertambahnya jumlah penduduk desa tersebut. Yang akhirnya akses jalan menjadi semangkin banyak dibuka oleh para pengembang untuk para pembeli perumahan itu nantinya.

Namun, dibalik banyaknya  jumlah  perumahan yang  berada di  Desa Sei Mencirim, membuat  Kepala Desa Sugeng Suheri menjadi pusing. Bagaimana tidak, para developer lepas tangan untuk perawatan jalan yang menuju perumahan tersebut begitu perumahan sudah terisi semua.

"Kami selaku Pemerintahan desa, sudah banyak menerima permintaan para penghuni perumahan yang berada di sini. Tetapi Itu kan harus di usulkan pada saat Musrenbang dan ini menjadi tugas para RT, RW dan Kepala Dusun yang dipilih oleh warga perumahan tersebut. Dan apabila dana desa  mencukupi dan disetujui, jalan diperumahan itu otomatis akan menjadi milik pemerintah Kabupaten. Hal inilah yang menjadi dilema bagi para developer, sebab mereka masih punya kepentingan pada para penghuni perumahan, yang kebanyakan membayar rumah tersebut secara kredit", terang Sugeng,saat di Sambangi awak media ini pada Jum'at (22/3).

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, "Sedangkan  dana desa saat ini hanya bisa di pergunakan untuk tiga jenis  pembangunan yang paling di prioritas saat Musrenbang dan dilaporkan ke pemerintah Kabupaten oleh kepala desa, baik itu untuk pemasangan Paving Block, pembuatan parit dan yang lainnya. Jadi masyarakat jangan beranggapan kewenangan penggunaan dana desa mutlak ditangan kepala desa", jelasnya

"Saya juga selalu mengingat kan kepada masyarakat Desa Sei Mencirim di acara formal maupun non formal, bahwa pada saat kita berobat kerumah sakit tanpa ada kartu BPJS akan di buat menjadi pasien umum.ini merupakan peraturan pemerintah yang terbaru di tahun 2019 ini. Untuk menghindari hal tersebut, mari sejak dini urus BPJS untuk kepentingan keluarga kita masing-masing "harap Sugeng.
Komentar Anda

Berita Terkini