DISKOMINFO Pemberangkatan Haji

USM Utamakan Peningkatan Mutu

author photo

FOTO: IST/MOLTODAY.COM
BERI SELAMAT: Rektor USM Andy Kridasusila SE MM saat mewisuda D3-S2 di Kampus Jalan Sukarno Hatta, kemarin.

Publisisitik : Vand DeVasa
Editor : VDV,Redaksi

Semarang,Moltoday.com  Universitas Semarang (USM) yang berkampus di Jalan Arteri Sukarno Hatta terus gencar melakukan peningkatan akreditasi institusi setiap fakultas dari B menuju A. Setiap fakultas diharapkan untuk mengejar ketertinggalannya menjadi lebih baik demi peningkatan mutu.

"Kami bangga sebagai contoh, untuk S1 Fakuktas Hukum kita sudah terakreditasi A, dan ada beberapa prodi juga mendapat nilai A. Kita harus sadar, mahasiswa kita terbanyak se Kota Semarang untuk PTS nya," tegas Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip USM, Prof Abdullah Kelib SH dalam wisuda ke-57 di Kampus Jalan Sukarno Hatta, Selasa (26/3).

Prof Abdullah menilai, bicara akreditasi itu penting karena masyarakat butuh pengakuan mutu. "Maka kami minta para pengelola di masing-masing fakuktas dan universitas untuk bisa menyumbangkan mutu juga lukusannya," pesannya.

Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM menambahkan, wisuda ke 57 ini USM meluluskan 1.757 wisudawan dari D3-S1. Dan dari sejak berdiri hingga kini USM sudah meluluskan sebanyak 33.889 wisudawan," jelasnya.

Diucapkan, para wisudawan sekarang masuk era baru dan harus siap dengan perkembangan teknologi. "Sebisa mungkin bila memungkinkan Anda masih bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi untuk meningkatkan kualitas SDM," pungkasnya.

Ditambahkan, pelepasan wisuda selama tiga hari dari 26-28 Maret ini membuktikan seberapa persaingan dunia kerja. Maka, Anda jadi orang harus bisa kerja cerdas, pantas dan tuntas," cetusnya.
Komentar Anda

Berita Terkini