Dandim 0203/Langkat, Walikota Binjai dan Kepala BPBD Kota Binjai Telusuri Sungai Bingai Pakai Perahu

author photo

Publisistik : Edy
Editor : Redaksi


BINJAI,Moltoday.com  | Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, S.E turut serta melaksanakan kegiatan Serter di Wilayah Kota Binjai dalam rangka pemantauan sampah dan pembersihan sampah sepanjang aliran sungai Bingai dalam menyambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional pada tanggal 25 April 2019 mendatang, Selasa (23/04/2019).

Untuk kegiatan ini turut hadir antara lain, Walikota Binjai H.Idaham SH.MSi, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf.Syamsul Alam SE, Kepala BPBD kota Binjai Ahmad Yani, Danramil 06/Bahorok Kpt.Inf.Nasril Tanjung, Danramil 01/BKKpt.Inf.Ahmad Yani Lubis, Pasi Intel Dim 0203/Lkt Kpt.Kav.Slamet Jaya, Dan Unit Intel Dim 0203/Lkt Lettu Arm.Defrinal dan Kabag Humas Pemko Binjai.

Berlangsung gladi kegiatan Penelusuran Aliran sungai Bingai dalam rangka pemantauan sampah dan pembersihan sampah sepanjang aliran sungai Bingai dalam menyambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tgl 25 April 2019 yang akan dilanjutkan besok dengan kegiatan karya bhakti nonprogram Kodim 0203/Langkat melaksanakan pembersihan sungai dan mencegah bencana bekerja sama dengan Pemko dan Masyarakat, Start dari Jembatan Baru Berngam Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota dan Finish di Jembatan Baru Limau Sundai Kelurahan Pekan Binjai Kecamatan Binjai Kota.

Kegiatan ini sangat positif untuk mengurangi pencemaran sungai terutama dari pencemaran akibat sampah masyarakat sepanjang aliran sungai mencegah bahaya banjir.  Diharapkan dalam Pelaksanaan penelusuran aliran sungai Bingai agar memperhatikan faktor keamanan, tinjau dan dokumentaiskan titik2 yang akan jadi sasaran dan semoga tidak ada kendala di lapangan.

Dalam pelaksanaan penelusuran aliran sungai Bingai menggunakan 8 unit LCR dan 2 perahu lipat dan melibatkan personil Kodim 30 orang dan BPBD kota Binjai +-60 orang. Pada pukul 11.30 wib Rombongan Walikota Binjai, Dandim 0203/Lkt beserta seluruh anggota tim finish di bawah Jembatan Baru Limau Sundai Kel.Pekan Binjai Kec.Binjai Kota dalam keadaan aman dan tertib.

Komentar Anda

Berita Terkini