Kec Simpang Empat Lakukan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 (Dapem 5)

author photo

Ket.Gambar :
Saat acara rapat pleno rekapitulasi berlangsung di kantor kecamatan simpang empat, Kabupaten Karo.
Publisistik : Rianto G
Editor : Rianto,Redaksi

Karo,Moltoday.com | Sesuai dengan tahapan perhitungan dan rekapitulasi suara, tertuang dalam PKPU no 7 tahun 2019 tentang tahapan Pemilu, Proses rekapitulasi  dilakukan secara manual dan berjenjang dari tingkat kecamatan, berlanjut ke kabupaten, provinsi, hingga ke pusat/nasional. Menurut jadwal, proses rekapitulasi berlangsung pada 18 April-22 Mei 2019.


Setelah pemungutan suara kemarin, maka mulai hari ini, tanggal 18 April 2019 itu sudah memasuki tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan.
Rekapitulasi Pengitungan suara tingkat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo di mulai pada hari Sabtu ( 20/04/2019 ), pukul 09.00 - 23.00 WIB dan akan di lanjut kembali esok hari Minggu pukul 08.00 WIB. Di perkirakan perhitungan suara di Kecamatan Simpang Empat yang terdiri dari 17 Desa dan 66 TPS, kemungkinan akan berlangsung selama tiga hari.

Pembukaan Rekapitulasi perhitungan suara berlangsung aman dan tertib. Pembukaan di awali dengan kata sambutan dari Muspika Kecamatan Simpang Empat di hadapan PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan ), Panwascam ( Panitia Pengawas Kecamatan), PPS ( Panitia Pemungutan Suara ) di kantor camat Kecamatan Simpang Empat dan Para Saksi tiap tiap Partai Daerah Pemilihan V, dan Perhitungan di mulai setelah ketua PKK Simpang Empat Samuel sembiring ketuk palu tiga kali.

Camat Simpang Empat Amsah perangin angin SH mengatakan, hari ini kita laksanakan Rekapitulasi perhitungan suara Pileg dan Pilpres 2019, saya apresiasi PPK dan PPS yang sudah bekerja secara baik. Karena Pemilu pada ( 17/04/2019 ) kemarin berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Maka harapan kita di Rekapitulasi yang kita mulai hari ini juga bisa berjalan lancar sampai peritungan usai ungkapnya.

Iptu. Dedi Ginting selaku Kapolsek Simpang empat menambahkan, kami hadir di sini bersama personil saya, siap untuk menjaga keamanan Perhitungan Suara. Kami akan menjaga keamanan secara maximal katanya singkat dan tegas.

Sedangkan Ketua Panwaslu Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo Rianto Ginting Amd, juga mengapresiasi kerja sama PPL dan PTPS,kinerja PPS dan PPK yang melaksanakan penyelenggaraan Pemilu dengan baik. " walau ada sedikit masalah/riak riak sedikit di lapangan, tapi bisa di selesaikan dengan cepat dan ligat sesuai dengan peraturan yang ada oleh para panitia penyelenggara sehingga tidak ada masalah yang fatal yang mengganggu penyelegaraan pemilu, sampai akhir seluruh kotak suara sampai di kantor Kecamatan ini katanya.

Turut hadir, Anggota Panwaslu Kecamatan Simpang Empat bersama anggota, Muspika Kecamatan Simpang Empat, Ketua PPK Simpang Empat, Perwakilan PPS tiap - tiap Desa Se Kecamatan Simpang Empat, Saksi masing - masing Partai.


Komentar Anda

Berita Terkini