Sekolah Vokasi Undip Bersholawat

author photo
FOTO: IST/MOLTODAY.COM
TINGKATKAN IMAN: Suasana sholawatan Isro Mik"roj di halaman Sekolah Vokasi Undip.

Publisistik : Vand DeVasa

SEMARANG, Moltoday.com-Memperingati Isro Mik'roj dan menjalin Ukhuwah Islamiyah serta menjaga NKRI. Sekolah Vokasi Undip menggelar sholawatan dengan menghadirkan para tokoh dan kiai di lapangan parkir Kampus Tembalang, Selasa (2/4) malam.

Di antaranya yang hadir sesuai agenda Gus Yaqut, Rektor Undip Prof Yos Johan Utama, Gus Miftah, Habib Muhammad Bin Farid Al Muthohar, Ustadz Riyadh, Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Budiyono, serta yang tidak hadir digantikan KH Aunullah a'la habib atau dikenal Gus Aun dr Ponpes Al Huda Boyolali. Malam tersebut juga dimeriahkan Babul Musthofa, serta dhadiri mahasiswa Sekolah Vokasi Undip.

Selain sholawatan bersama juga diisi beberapa tausiah perwakilan tokoh yang hadir. Mereka mengajak mahasiswa sekolah vokasi Undip, selain kuliah mereka juga untuk bisa memperdalam agama lewat kegiatan sholawatan dan menjalin hubungan baik antar mahasiswa.

Prof Budiyono menyampaikan, ini kali pertama sekolah vokasi Undip menggelar sholawatan peringatan Isro Mikroj. "Harapan kami, ini akan dijadikan agenda rutin," pesannya.

Pembina Pecinta Sholawatan Sekolah Vokasi Undip, Fahmi Arifan M.Eng menambabkan, sekolah vokasi ini kebetulan baru dua hingga tiga tahun berdiri. "Sholawatan semacam ini memang perlu dikenalkan ke mahasiswa agar mental spiritual dan rohani mereka bagus makin dekat dengan Allah," ujarnya didampingi Briyan Fahrur, mahasiswa yang juga panitia.
Komentar Anda

Berita Terkini