Warga Menangkap Seekor Buaya dan Menyerahkan ke Polsek

author photo

Ket foto :  Tampak Seekor Buaya Berukuran Panjang 225 Cm Berhasil Ditangkap Oleh Warga Kabupaten Madina Dari Permukaan Sungai Taluk Balai Desa Sundutan Tigo, Kabupaten Madina Diamankan Sementara Oleh Pihak Polsek Natal (Bucos)

Publisistik : Bucos
Editor : Bucos

Madina,Moltoday.com | Dalam satu bulan terakhir ini warga penduduk Desa Sundutan Tigo sangat diresahkan dengan munculnya seekor hewan buas predator (Buaya) yang sudah sering muncul di permukaan sungai Taluk Balai, Desa Sundutan Tigo Kabupaten Madina.

BACA JUGASeekor Buaya Ditangkap Warga dan Diamankan di Polsek Natal 


Akibat seringnya munculnya satu ekor buaya tersebut membuat warga setempat berinisiatif untuk melakukan penjeratan terhadap buaya tersebut dengan cara memberi makan umpan bebek agar hewan predator yang membuat keresahan masyarakat yang sering melakukan aktivitas di sungai tersebut bisa berhasil di tangkap.

Alhasil berhasil, akhirnya warga berhasil menjerat seekor buaya buas tersebut yang memiliki ukuran panjang 225 Cm pada hari Minggu (21/04/2019) tepatnya sekitar Jam 02.00 Wib yang kemudian oleh masyarakat pun langsung memberitahukan ke pihak Polsek Natal guna segera ditindaklanjuti.

Disamping itu, Kapolsek Natal AKP JR Purba saat dikonfirmasi oleh wartawan membenarkan adanya laporan dari warga penduduk Desa Sundutan Tigo, Kabupaten Madina dan selanjutnya sejumlah personil pun langsung turun ke lokasi TKP untuk mengamankan penangkapan terhadap satu ekor buaya yang kerap sering muncul dipermukaan sungai tersebut.

"Benar kalau kita ada menerima laporan dari warga Desa Sundutan Tigo, Kabupaten Madina yang informasinya  ada satu ekor buaya yang memiliki panjang tubuhnya 225 Cm berhasil dijerat dan ditangkap oleh masyarakat setempat. Oleh karena itu kita pun langsung segera turun ke lokasi guna kita amankan sementara buaya tersebut di Polsek sampai menunggu dari pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) datang untuk membawa hewan predator itu ke tempat penangkaran," ujar Kapolsek Natal, AKP JR Purba kepada media.

Terpisah, bukan hanya baru kali ini aja binatang buas predator yang muncul di permukaan sungai yang meresahkan masyarakat Kabupaten Madina berhasil di jerat hingga ditangkap oleh warga.

Seperti dalam pemberitaan yang pernah terbit dimana sekitar 2 bulan lalu tepat pada hari Senin (25/04/2019) sekitar Jam 20.00 Wib dimana seekor buaya yang kerap muncul dipermukaan sungai yang membuat keresahan warga Tapuas yang sedang melakukan aktivitas di dalam sungai Batang Natal, tepatnya yang berada di Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal juga berhasil ditangkap oleh 4 pemuda warga setempat yang kemudian oleh warga Tapuas langsung berkordinasi dengan pihak BKSDA untuk membawa buaya tersebut ke tempat penangkaran yang ada.
Komentar Anda

Berita Terkini