Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

PESTIVAL PESONA LOKAL Diskominfo Medan

Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Sholeh, Koramil 01 MB KODIM 02/01 BS Tarawih Keliling Bersama

author photo


Medan - Allah SWT telah menjanjikan surga bagi hambanya yang mukmin dan beramal Sholeh. Tiap amal dan perbuatan seorang mukmin diberikan ganjaran pahala jika itu amal Sholeh dan ganjaran dosa jika itu amal buruk.

Pada bulan Ramadan tiap amal Sholeh yang dikerjakan seorang mukmin akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda seperti sabda Rasulullah Saw " setiap amal anak keturunan Adam dilpatgandakan hingga tujuh ratus kali lipat tandanya" ( HR.Bukhari Muslim).

Hal itulah yang dilakukan oleh Koramil 01 MB KODIM 02/01 BS. Semenjak awal Ramadan hingga kini anggota Koramil khususnya sejajaran KODIM 02/01 BS melaksanakan taraweh keliling ( Tarling) di mesjid-mesjid yang berada di wilayahnya.

Tak hanya sampai disitu para anggota Babinsa juga turut mengajak masyarakat yang beragama muslim untuk turut memakmurkan masjid dengan melakukan sholat tarawih dan tadarus Al-Qur'an bersama.

" Selama Ramadhan para Babinsa Koramil 01 MB berkordinasi dengan masyarat dan badan kenaziran mesjid yang ada di wilayahnya untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat tarawih dan tadarus Al-Qur'an bersama, hal ini setiap tahun secara rutin dilakukan oleh Koramil 01 MB," ucap salah seorang jamaah mesjid bernama M.Shaleh (55) warga jalan Setia kelurahan Karang Berombak ini.

Sementara itu Danramil 01 MB Kapten Kav Azwar saat dikonfirmasi di halaman kantor Koramil menjelaskan bahwa kegiatan tarling ini merupakan perintah atasan untuk mengajak anggota dan masyarakat untuk meningkatkan amal Sholeh di bulan Ramadhan.

" kegiatan tarawih keliling ( tarling) ini adalah program dari pimpinan atas yaitu Dandim 0201 BS dimana ini di intruksikan pada koramil-koramil yang ada di jajaranya untuk mengajak anggota dan masyarakat di wilayahnya untuk senantiasa meningkatkan amal ibadahnya dibulan Ramadan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan dengan sholat tarawih dan tadarus Al-Qur'an bersama," pungkas Perwira berpangkat kapten ini.

Lanjutnya lagi, dengan tarling ini diharapkan dapat meningkatkan kedekatan TNI bersama rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini