BPI KPNPA RI Reward Kajari Batam, Didie Tri Haryadi

author photo

Dilaporkan : Bern,Redaksi
Batam,Moltoday.com | Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) memberikan reward berupa piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Didie Tri Haryadi.




Piagam Penghargaan (Award BPI 2019) yang diberikan langsung oleh Ketuan Umum BPI KPNPA RI, TB Rahmad Sukendar kepada Didie Tri Haryadi di Ruang Rapat Kejari Batam, Batamcenter, Senin (29/4/2019) malam.


“Didie Tri Haryadi layak mendapatkan apresiasi Award BPI 2019 dari BPKPNPA RI dan mewakili unsur warga masyarakat Batam, atas kinerja dan dedikasinya dalam penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi selaku Pejabat Penegak Hukum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam”, sebut Sukendar.



TB Rahmad Sukendar menjelaskan, pihaknya telah memantau rekam jejak Didie Tri Haryadi sejak masih menjadi Kajari di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kajari Jambi hingga Kajari Batam.

“Dari situ kita lihat, Ia memiliki komitmen penegakan hukum dan pemberantasan korupsi, ungkap Rahmad.

Selama tahun 2019 ini dipaparkan Rahmad, pihaknya telah memberikan penghargaan kepada tiga pejabat tingkat Kejari, yakni Kajari Malang, Kajari Tangerang dan Kajari Batam.

Selain itu ada juga penghargaan yang diberikan untuk tingkat Kajati, pihak BPKPNPA RI telah memberikan award kepada Kajati Jabar, Kajati Jatim, Kajati Papua, sebagai aparat penegak hukum yang memiliki komitmen tinggi terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Turut hadir dalam penyerahan ini, Sekjen BPI KPNPA RI, Jatmoko Suwandanu dan jajaran Kejari Batam, di antaranya Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Filpan Dermawan Laia dan lainnya.

Di tempat yang sama, Kajari Batam Didie Tri Haryadi mengaku tak menyangka akan mendapatkan penghargaan, pasalnya selama ini ia hanya konsen melakukan tugasnya selaku aparat penegak hukum, karena menurutnya pekerjaan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

“Saya tak menyangka, ternyata ada lembaga yang memantau kinerja saya secara objektif, Alhamdulillah, saya akan menjaga amanah ini dengan baik,” ungkapnya.

Didie mengatakan, pada prinsipnya dimana pun bertugas ia akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat, dan didalam bertindak tidak akan menzholimi seseorang.

“Melalui penghargaan ini, saya juga akan tularkan semangat kepada para Kasi yang akan menjadi penyambung tongkat estafet kepemimpinan kedepan,” tutup Didie.
Komentar Anda

Berita Terkini