DURIAN SIBOLANG

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Kasat Lantas Polres Belawan Lakukan Monitoring Arus Mudik.

author photo



Medan – Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus lakukan monitoring dalam rangka pengamanan arus mudik penumpang kapal laut KM Kelud saat sandar di Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan Jalan Belawan Lama Medan Belawan, Kamis (30/05/2019).



Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP MH Sitorus mengatakan, ada sebanyak 32 personel dan melibatkan pihak Dishub untuk pengamanan arus lalu lintas khususnya di persimpangan (perempatan) dan tempat perparkiran serta pada  titik rawan kemacetan. “Kami akan menerapkan sistem satu arah khususnya didepan terminal Pelabuhan Bandar Deli dan kami  akan melakukan rekayasa jalan yang dari arah Medan ke Belawan. Arah Belawan dialihkan ke Jalan Pelabuhan Raya agar arus lalu lintas lancar mengingat padatnya arus mudik,” ucap Kasat Lantas.



Lanjut sitorus menjelaskan, pengamanan yang dilakukan personel Lantas adalah, bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019 yang memasuki hari kedua yang akan berlangsung hingga tanggal 10 Juni 2019.



Rekayasa pengalihan jalan ini "Tujuannya untuk menciptakan pengamanan, kenyamanan dan kelancaran berlalu lintas, kemudian kami juga sudah menyiapkan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Keamanan apabila ada masyarakat pengguna jalan yang lelah, silakan istirahat di Pos Yan dan Pos Pam yang telah kami sediakan di beberapa lokasi,dan jngan dipaksa" ucap Kasat Lantas.



Disamping itu ,saya berharap, agar masyarakat penguna jalan lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas, memeriksa surat kendaraan sebelum bepergian dan dalam kondisi macet jangan mendahului yang didepannya.


Untuk pengendara motor jangan ugal-ugalan, gunakan selalu Helm saat berkendara agar selamat sampai ke tujuan. “Kami juga selalu adakan patroli dan monitoring ke Pos Yan dan Pos Pam,” ujar Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus mengakhiri.(edy)
Komentar Anda

Berita Terkini