DURIAN SIBOLANG

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Menciptakan Rasa Aman Menjelang Arus Mudik, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2019

author photo
Ket photo:  
Kapolres Tapanuli Utara  AKBP Horas Marasi Silaen saat menyematkan tanda pelaksanaan operasi ketupat toba kepada personel.

Published : Panji HS
Editor        : Panji,Redaksi

TAPUT |Moltoday.com – Menjelang arus mudik dan menciptakan rasa aman, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen pimpin gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2019 pada Selasa, (28/5/2019) bertempat di Lapangan Serbaguna Tarutung, Tapanuli Utara.

“Operasi Ketupat Toba 2019 bertujuan dalam pengamanan arus mudik mengantisipasi kriminal tindak pidana perampokan, aksi begal dan tindak pidana pelanggaran lainnya, “ dikatakan AKBP Horas M Silaen.  

Adapun Gabungan yang akan diterjunkan sekitar 160 personil TNI/Polri antara lain 100 personel dari Polres dan 30 orang personel Aparat TNI dari Kodim 0210 serta 30 Prajurit Lapo Gambiri dari kesatuan kompi.

Usai memimpin gelar pasukan, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen mengatakan, pos pengamanan Operasi Ketupat Toba akan digelar mulai 29 Mei hingga Juni dengan mendirikan pos pelayanan maupun pos pengamanan yang disiagakan 6 titik.

Menurutnya setiap pos pengamanan maupun pelayanan masing masing pos akan dijaga 16 orang TNI/Polri, tenaga kesehatan, Dishub serta Satpol PP. Pos pengamanan berada pada titik rawan kemacetan,  yakni jalan lintas Tarutung Balige,  simpang empat kota Tarutung Adiankoting, serta pahae jae.

Sementara pos pelayanan yang dipusatkan di dua titik yakni SPBU Sipoholon, serta Bandara Silangit" dan yang lainya. Ditegaskan, dalam pelaksanaan operasi, pihaknya akan memantau arus mudik dan mengamankan arus mudik hinga selesai dan sebelum paskah lebaran.
Komentar Anda

Berita Terkini