DISKOMINFO Pemberangkatan Haji

author photo
Rampas Dompet Milik IRT, Pria Asal Asahan Diringkus Pegasus Polsek Medan Baru
Teks fhoto : Tampak Pelaku Josua Situmorang (18) Diamankan Pegasus Polsek Medan Baru (Bucos)

Publisistik : Bucos
Editor : Bucos,Redaksi

MEDAN | Moltoday.com - Seorang pria pelaku jambret dompet milik pengendara sepeda motor di kawasan Jalan Gatot Subroto, tepatnya yang berada di dekat Rumah Sakit Adven Medan berhasil diringkus pihak petugas dari Team Pegasus Polsek Medan Baru pada hari Selasa (7/05/2019) sekitar siang hari.

Dari keterangan yang diperoleh wartawan, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Erlindo Tobing menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka Josua Situmorang (18) warga asal Dusun VII Pasar 9 Desa Perbaungan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan ini bermula dari adanya pengaduan korban Cut Hasanah (45) warga Jalan Binjai KM 10 Gang Dame Lorong 2 Medan dengan Laporan  Polisi Nomor : LP/745/V/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 3 Mei 2019.[cut]

"Penangkapan yang dilakukan dari pihak kita yaitu Team Pegasus Polsek Medan Baru terhadap tersangka ini bermula dari adanya pengaduan si korban. Dimana tersangka merampas dompet milik korban pada hari Jumat (3/05/2019) sekitar Jam 07.30 Wib dimana saat itu korban sedang melintas mengendarai sepeda motor dikawasan Jalan Gatot Subroto dekat Rumah Sakit Adven Medan," kata Kompol MartuasahTobing.

Terang Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing kembali yang di dampingi kedua anggota nya sembari menghadirkan satu orang tersangkanya dihadapan wartawan menjelaskan, "Usai mengantarkan anak sekolah kemudian korban meletakan dompetnya warna merah yang berisikan uang sebanyak Rp 170.000,- di dasboard kanan sepeda motornya," kata Kompol Martuasah Tobing.

Terang Kompol Martuasah Tobing kembali mengatakan, "Setelah meletakan dompet warna merah miliknya yang secara tiba-tiba dari arah belakang tersangka dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat
Nopol BK 4609 ADV langsung memepet sepeda motor korban dan merampas dompet milik korban," terang Kompol Martuasah Tobing.

Setelah merampas dompet milik korban, tersangka berusaha khabur dengan menggunakan sepeda motornya dan korban kemudian langsung meneriakin tersangka 'maling malingggg'.

"Korban yang melihat dompetnya dirampas oleh tersangka langsung diteriakin korban dengan kuat 'maling malinggg. Dan apes bagi tersangka dimana saat hendak khabur tiba-tiba sepeda motor yang ditungganginya langsung mati karena rusak. Kemudian oleh petugas kita dari Team Pegasus Polsek Medan Baru yang ketepatan melintas di lokasi TKP langsung meringkus si tersangka yang hendak berusaha khabur melarikan diri," jelas Kompol Martuasah Tobing kembali.

Usai tersangka berhasil diringkus, selanjutnya oleh Team Pegasus Polsek Medan Baru langsung mengamankan tersangka bersama barang buktinya yang ada ke Mako Mapolsek Medan Baru untuk kepentingan proses lebih lanjutnya yang ada lagi.

"Selanjutnya untuk kepentingan proses lebih lanjutnya lagi, tersangka bersama sepeda motornya dan barang bukti dompet milik korban yang dirampasnya tersebut langsung diamankan oleh Team Pegasus Polsek Medan Baru guna kepentingan proses lebih lanjutnya lagi," ucap Kompol Martuasah Tobing kembali mengakhirin penjelasanya kepada sejumlah wartawan, Rabu (8/05/2019) sekitar siang hari.
Komentar Anda

Berita Terkini