DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Seorang Pekerja Di PLTU Pangkalan Susu Langkat Tewas Dari 6 Pekerja

author photo

Langkat / Seorang pekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu kecelakaan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tewas ketika melakukan pekerjaan (19/5)2019.

Korban atas nama Wira Jaya Mitra (37) Penduduk Gang Kurnia Desa Sei Siur Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat.

Sedangkan ke 5 teman korban lainnya mengalami luka - luka, diantaranya Muh Faizy (32), Martian Partanto (29) dan Abdul Hakim (41) ketiganya warga Langkat, serta Subur Waluyo (44) Warga Indramayu dan Sugiono (43) Penduduk Grobongan.

Kelima korban mengalami luka -luka, dan sudah dibawa ke Puskesmas Pangkalan Susu untuk berobat jalan.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kapolsek Pangkalan Susu AKP Selamat Riyadi mengatakan, seorang pekerja di area PLTU Pangkalan Susu Sabtu (18/5) yang meninggal, murni sebagai kecelakaan kerja.

"Setelah ada laporan, petugas langsung menuju ke tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti serta mengecek para korban di Puskesmas dan Rumah Sakit," katanya kepada wartawan melalui pesan WatsApp ponselnya Minggu (19/5).

Terkait sudah berapa orang yang diperiksa pasca peristiwa tersebut, Selamat Riadi mengakui, pihaknya sudah memeriksa para saksi dan manejer sub kontrak PLTU.

"Menejer dan orang lapangan sudah kita periksa semuanya nantinya berkas akan kita limpahkan ke Polres Langkat",  pesan WatsApp-nya.

Informasi sebelumnya, seorang pekerja meninggal dunia dan 5 rekannya mengalami luka-luka, akibat kecelakaan kerja pembangunan jalan dermaga ( Trestle) pembangunan Jetty di areal PLTU 3 dan 4 Pangkalan Susu, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat. Peristiwa itu terjadi jam 10.00 WIB.(edy)
Komentar Anda

Berita Terkini