DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Tim Safari Ramadhan Kecamatan Sunggal Sambangi Desa Lalang

author photo


Publisistik : A.1 Red
Editor : Amsart,Redaksi

Medan,Moltoday.com |Tim Safari Ramadhan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang yang dipimpin langsung Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP beserta staf di terima oleh Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution SH dalam acara berbuka puasa bersama di Aula Graha Amanah Kantor Desa Lalang Jl. Stasiun Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Sabtu (11/5).

   Dalam sambutannya Camat Sunggal memberi aplus kepada Kepala Desa Lalang yang sangat kreatif dalam mencari inovasi untuk membangun desanya, ini terlihat dengan berdirinya Gedung Graha Amanah yang nantinya akan di manfaat oleh seluruh warga desa apabila mempunyai hajatan dengan cara sewa pakai.

Selain itu, Camat Sunggal yang baru menjabat kurang lebih Dua Bulan ini dalam Safari Ramadhannya kembali menekan bahwa, seluruh masyarakat di Kecamatan Sunggal ini harus hidup bersih dan sehat dengan cara membuang sampah pada tempatnya. "Saat ini masyarakat sunggal menghasilkan sampah per harinya sekitar 150 ton, sedangkan yang bisa diangkut ke TPA baru sekitar 60 ton oleh truk sampah Kecamatan,yang 90 ton lagi bagaimana solusinya", paparnya.

Hal senada juga ditekan kembali oleh Indrayani,"Mari bersama kita dukung program bapak camat dalam menangani permasalahan sampah ini. Tanpa adanya kepedulian warga di setiap desa maupun dusun mustahil permasalahan sampah dapat teratasi.Desa Lalang saat ini sudah menyediakan kendaraan Viar bak terbuka sebanyak dua unit untuk mengangkat sampah yang ada di setiap dusun Desa Lalang ini", ujarnya.

"Pemerintahan Desa Lalang juga sudah mengeluarkan Perdes yang mengatur besarnya iuran sampah per KK apabila diangkat oleh petugas sampah dari rumah mereka masing-masing, yang nantinya dikordinir oleh setiap kepala dusunya", tegasnya mengakhiri


(A.1.Red)
Komentar Anda

Berita Terkini