Bupati Humbahas Himbau Agar Masyarakat Membentuk Kelompok Tani

author photo

Published : Panji HS
Editor        : Panji,Redaksi

HUMBAHAS | Moltoday.com – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor mengunjungi Desa Siborboron Kec. Sijamapolang, pada Selasa, 18 Juni 2019 dalam Kunjungan Kerjanya.

Bupati melihat langsung kondisi Pertanian dengan berbagai komoditi. Bupati menghimbau Petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan Pertanian agar bermanfaat. Dan menghimbau semua Petani membentuk Kelompok Tani dan mendaftarkan Luas Lahannya masuk dalam CPCL untuk selanjutnya masuk dalam RDKK agar alokasi Pupuk bisa terpenuhi.

Petani dibimbing Dinas Pertanian bagaimana cara merawat Tanaman Kopi dengan baik dengan memotong Ranting yg tidak berguna agar Tanaman Kopi dapat sinar dengan cukup.

Selanjutnya Bupati beserta Ronbongan melakukan kunjungan ke Pintu Bosi Kec. Onan Ganjang dan melakukan Pertemuan dengan masyarakat Petani dan Diskusi tentang bagaimana meningkatkan Produksi Pertanian.

Petani diajarkan bagaimana membuat Pupuk Kompos dari Jerami sisa hasil panen Padi. Pembuatan Kompos dari Jerami sangat berguna sebagai Kompos untuk Tanaman
Komentar Anda

Berita Terkini