Bupati Nias : Sokhiatulo Laoly, M.M " Pancasila Adalah Dasar Negara

author photo



Nias - Pemerintah Kabupaten Nias  Provinsi Sumut, menggelar peringatan lahirnya  Pancasila tahun 2019 tepat di lapangan Beringin Hiliweto Gido Kecamatan Gido, Kabupaten Nias 01 Juni 2019.


Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM sebagai Inspektur Upacara  menyampaikan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Terang Bupati" Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara serta pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Lanjut, Peringatan hari lahir Pancasila memberikan makna nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Tambahnya, “Pancasila juga mampu persatukan bangsa Indonesia walau berbeda suku, adat, budaya dan agama.
Dengan merayakan hari kelahiran pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Kita Indonesia Kita Pancasila ,” terang Bupati Nias.

Pada upacara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Unsur Forkompinda, anggota DPRD Nias dan seluruh ASN lingkup Pemerintah kab Nias, Satpol PP, TNI, Polri, Ormas serta Siswa- Siswa ( Suar N Waruwu).
Komentar Anda

Berita Terkini