DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Bupati Taput, Nikson Nababan : Kehadiran BPI KPNPA RI di Taput Menjadi Mitra Publikasi Menuju Pembangunan Tapanuli Raya.

author photo

Published : Panji HS
Editor        : Redaksi

TAPUT |Moltoday.com – Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan menerima kunjungan Kepengurusan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) Daerah Tapanuli Utara.

Kehadiran Pengurus BPI KPNPA RI Taput dibawah komando Bernat Tua Simatupang diterima Bupati Tapanuli Utara di Rumah Dinas pada Selasa, 25 Juni 2019 sekira 15:00 Wib Siang.

Bupati Taput, Drs Nikson Nababan menerima dengan penuh kehangatan didampingi Kabag Hukum Alboin Butar-butar,SH,M.Hum, dan Kepala Dinas Pemkab Taput.

Ketua BPKPNPA RI Taput didampingi Utusan Panggabean selaku Sekretaris dan pengurus lainnya, Dedi Manalu, Jan Operandy Sitompul, Harlan Sumitro Panggabean, dan Jona Panggabean.

Dalam perbincangan yang penuh kehangatan, Bupati Taput Nikson Nababan membahas pembangunan Tapanuli Raya dan harapan berdirinya Universitas Negeri (UN) Taput Raya, guna mendukung perekonomian Masyarakat Tapanuli. Keberadaan Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan (STAKPN) Taput direncanakan akan dirubah menjadi Universitas Negeri dan sudah masuk dalam usulan ke Pemerintah Pusat. Yang menjadi kendalanya pada penandatanganan MoU dengan Pihak Managemen dan Dosen Pembingbing.

" Kemungkinan adanya pemahaman ketakutan para Dosen Pembingbing takut dipindahkan, sebab STAKPN dibawah Kementerian Agama (Kemenag), sebelumnya sudah dilakukan rapat dan disetujui. 

Nikson juga menyebutkan agar semua elemen Masyarakat mendukungnya, khususnya BPKPNPA RI Taput dapat bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten, khususnya Tapanuli Utara.

“ Keberadaan Bandara Silangit sudah menunjang dalam kunjungan domestik dan sekaligus meminta Pemerintah Pusat dapat merealisasi percepatan pembangunan jalan Tol, sekaligus percepatan pembentukan Provinsi Tapanuli Raya yang idealnya bertempat ibukota Tapanuli Utara “, Kata Bupati Taput.

Lanjut Nikson, dilihat dari zona alam seperti, Sibolga yang terkenal dengan lautnya, sehingga akses dalam Agrobisnis juga Ekonomi Rakyat akan siknifikan bertambah.

Harapan Bupati kepada BPKPNPA RI Taput agar dapat mensosialisasikan kepada Masyarakat dan kepada para Dosen-dosen Pembingbing STAKPN menuju Universitas Negeri dalam kemajuan perekonomian Tapanuli Utara. 

“ Diharapkan keberadaan BPKPNPA RI Taput yang di komandoi Bernat Tua Simatupang bersama rekan Pengurusnya dapat mempublikasikan rencana-rencana baik atau terobosan yang diambil Pemeritah Tapanuli Utara “, ucap Bupati Taput, Nikson Nababan. 

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tapanuli menyambut baik kehadiran BPKPNPA RI Taput dan bersama dapat memantau dan pengendalian penindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, tutup Bupati Taput.
Komentar Anda

Berita Terkini