DURIAN SIBOLANG

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Kebakaran Di Kecamatan Medan Marelan Menghanguskan Satu Unit Ruko Senin, 10 Jun 2019

author photo




Medan – Satu unit rumah toko (Ruko) penjual bahan bangunan di Jalan Marelan Raya Pasar IV  Lingkungan X Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, hangus terbakar, Senin (10/6/2019) sekira pukul 05.30 Wib.



Warga yang mengetahui awal terjadi peristiwa kebakaran ruko milik Sofyan (35), membuat warga sekitar menjadi panik dan dengan alat seadanya warga pun turut membantu memadamkan api.



Asal api pertama kali diketahui terjadinya kebakaran ini oleh Sariati (34) istri korban yang pada saat itu terbangun keluar dari kamar lantai dua di ruko milik mereka. Lalu Sariati melihat sudah banyak asap mengepul yang berasal dari lantai satu, dan Sariati langsung membangunkan suaminya (Sofyan) untuk menyelamatkan diri.



Kemudian, pada saat mereka berupaya keluar dari lantai dua, tidak bisa lagi melalui dari lantai satu dikarenakan kepulan asap dan api berasal dari lantai dasar. Mereka pun langsung naik ke lantai tiga serta menyeberang melalui rumah tetangga untuk menyelamatkan diri dan dibantu warga mereka langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, sementara itu  ,beberap korban mengatakn tidak mengetahui asal api tersebut.



Setelah mendapat Mendapat informasi tersebut, pihak pemadam kebakaran Kota Medan langsung mengirimkan petugasnya menuju lokasi untuk memadamkan api dan sesampainya di lokasi, petugas langsung menyemprotkan air ke titik api.



Manajer Pusdalops BPBD Kota Medan, M Yunus mengatakan bahwa kebakaran dapat diredakan sekitar dua jam setelah kejadian yang lebih tepatnya sekira pukul 07.40 Wib.



“Kebakaran mengakibatkan 50 persen dari bangunan hangus terbakar,” kata Yunus.



Yunus juga menjelaskan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran itu.



Untuk Kejadian ini, mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi sebanyak lima unit yang  datang dari Pemko Medan. Adapun kerugian materi yang dialami korban belum dapat ditaksir serta tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. (Edy)
Komentar Anda

Berita Terkini