Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo Angkat Bicara Terkait Kasus Tindak Kekerasan Yang Dialami Anggotanya!

author photo


Ket foto : Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo Hendra Mitchon Purba (Ujung Kiri), Wakil Ketua Karang Taruna Aryzona Purba (Ujung kanan), Suharja Sinuraya (kiri) dan jajaran pengurus karang taruna Desa Bunuraya, saat bincang bincang  di Kedai kopi Desa Rumah Kaban Jahe, Rabu (12/06)

Karo - Prihal kasus laporan pengduan korban penganiayaan yang diduga dilakukan oknum polisi Polres Tanah Karo tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP/327/V/2019/SU/Res T Karo,tanggal 31 Mei 2019.



Sehubungan tentang dugaan terjadinya tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 Jo 351 dari KUHPidana yang terjadi pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2019 sekira pukul 02.00 di Desa Bunuraya Baru Kec.Tigapanah Kab.Karo.



Menyikapi kasus kekerasan yang dialami kader Karang Taruna itu, Hendra Mitchon Purba yang menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo angkat bicara , pihaknya secara tegas mengatakan, " Akan mendampingi setiap tahapan proses hukum yang sedang di tempuh anggota saya yang mengalami tindak kekerasan.  Apalagi dalam kasus ini diduga melibatkan oknum dari Sat Sabhara Polres Tanah Karo, hingga tuntas". Ungkapnya saat di temui awak media di Desa Rumah Kaban Jahe , Rabu(12/06/2019) pukul 11:45 wib.



Di tempat yang sama, hal senada juga disampaikan Wakil ketua karang taruna kabupaten karo Aryzona Purba , " Seharusnya sebagai aparat kepolisian tugas nya mengayomi masyarakat  bukan bersikap arogan, kami ingin kasus ini harus dituntaskan sampai terang benderang ," tegasnya



Untuk Diketahui bahwa Polres Karo juga sudah menyampaikan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP). SP2HP tersebut bernomor : B/157/VI/2019/Reskrim tertanggal 04 Juni 2019.



Dihadapan  Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo Henra Mitchon Purba di saksikan Wakil Ketua Karang taruna Aryzona Purba beserta Ketua Ranting Karang Taruna Desa Bunuraya Asmadi Sembiring, Suharja Sinuraya yang juga menjabat sebagai Ketua Karang taruna terpilih Bunuraya baru, mengucapkan "terima kasih kepada pengurus karang taruna kabupaten Karo beserta jajarannya yang telah mendukung penuh upaya hukum yang sedang saya tempuh  untuk mendapatkan rasa keadilan semoga kasus ini dapat segera di tindaklanjuti pihak terkait," katanya



"Dalam kesempatan ini saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya karna tidak langsung melaporkan kejadian kekerasan yang saya alami ini kepada pengurus karang taruna di tingkat Kepengurusan kabupaten , maupun ke pengurus kecamatan, bukan karena kesengajaan namun karena masih mengalami rasa trauma , sehingga hal ini belum sempat saya laporkan kepada rekan-rekan organisasi Karang Taruna". Ungkap Suharja (Rianto/Tim)






Komentar Anda

Berita Terkini