Komunitas Masyarakat Karo, Long March Keliling Kota Serukan Tolak Kerusuhan

author photo
Ket foto : 
Berbagai elemen dan komunitas  masyarakat kaban jahe sepakat menyatakan sikap menolak kerusuhan sambil berjalan kaki keliling kota kaban jahe, Sabtu  (22/06).

Published : Daris Kaban
Editor        : Redaksi

KARO | Moltoday.com Ratusan Warga Kaban Jahe dari berbagai elemen, secara serentak  menolak aksi yang berpotensi rusuh setelah sidang MK pertama digelar.  "damai lah negeri ku , damai lah bangsa ku , kami kalak karo cinta damai dan menolak segala bentuk aksi yang memecah suku bangsa, umat beragama dan upaya mengacaukan keamanan negara kesatuan republik Indonesia," begitulah yel yel dari warga , yang di dominasi oleh kaum ibu, Sabtu (22/06) sekitar  pukul 9:00 wib di pelataran parkir gedung DPRD kabupaten Karo.


Aksi solidaritas ini menyikapi sidang gugatan pertama Hasil Pemilihan Umum pemilihan Presiden tahun 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada  tertanggal 14 Juni 2019 kamarin dan terkait isu yang tak jelas dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab , yang mengatakan bahwa akan ada kerusuhan di beberapa tempat di Indonesia.


Tampak pernyataan penolakan aksi Kekerasan di tandai dengan memnentangkan spanduk dan benner bertuliskan ajakan menolak kerusuhan sambil mengadakan aksi long march keliling kota kaban jahe mulai dari halaman kantor DPRD karo dan berakhir di Mapolres tanah Karo.
Warga berharap bila ada rangkaian aksi-aksi yang berpotensi pada kerusuhan saat berjalannya proses persidangan di Mahkamah Konstitusi ,

"Jika ada kerusuhan hal tersebut dapat menimbulkan terganggu nya roda perekonomian masyarakat , maka kami sebagai warga masyarakat biasa ini merasa khawatir dan merasa takut untuk ber aktivitas jika ada aksi potensi kerusuhan. Kami juga berterimakasih kepada jajaran tni dan polri yang telah menjalankan tugas tugas nya dalam menjaga dan mengayomi masyarakat," ungkap buk ani (38) warga kaban jahe yang di aminkan kaum ibu lainya

Untuk itu, kami mohon kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan segala bentuk konten negatif yang mengarah pada provokasi maupun berita bohong di seluruh lini sosial media dalam menyikapi sidang MK.

Semoga masyarakat bisa menyikapi semua hasil dan keputusan MK hingga sampai dengan keputusan ahir  MK nantinya tanpa ada keributan," tegas buk Ani, menabahkan
Komentar Anda

Berita Terkini