Lapo Tuak Untuk Menghilangkan Kejenuhan

author photo

Published  : Panji HS
Editor         : Panji,Redaksi

TAPUT |  Moltoday,com - Lapo tuak tempat berbagi segala masalah Rumah tangga atau keluarga. Dimana di lapo tuak berbagai topik bahasa di hidangkan disana al: Politik, dan Pertanian dan juga Paradatan, nyanyi dan bermain batu.

Dimana orang batak biasanya kalau ada satu atau dua bahkan lebih dari 3 biasanya topik permainan pasti ada ditemukan disana pengakuan salah satu orang tua yang bermarga simanungkalit.  Budaya yang ada di daerah tempat kita tinggal apalagi di daerah Batak Tapanuli seringkali dipadati pengunjung apalagi Tuaknya enak diminum. Salah satunya pedagang tuak yang ada didaerah sipoholon AS mengatakan rata rata satu sampai dua kaleng habis untuk satu hari satu malam, karna memang sudah pada banyak langganan ujarnya"  bahwa adanya minum di lapo tuak dengan berbagai bahasa yang di perbincangkan antara lain politik dan nyanyi dan berbagai lagi kegiatan lain.

Perlu kita simak diera globalisasi sekarang banyak kemauan kemauan masyarakat yang tidak bisa untuk tercapai bahkan bisa menjadikan dia stres karna cita cita yang ngak tercapai sehingga pelarianya ke Lapo tuak untuk menenangkan kepribadianya dan banyak juga masayarakat sudah kebiasaan minum sehingga klu dia ngak minum tuak sepertinya dia bagaikan banyak kekurangan membuat susah tidur, ujar salah satu langganan yang ada di warung tuak bermarga simanjuntak. Salah satunya masukan bagaimana dilapo tuak itu ada semcam kegiatan kegiatan positif untuk dilakukan diantaranya mengadakan berbagai macam  seperti satu contoh arisan arisan bahkan persatuan antar lapo tuak untuk membuat suatu wadah dimana wadah tersebut harus ada sifat gotong royong termasuk disana binda tahunan yang biasa setiap tahun baru ada kebiasaan binda tahun baru yaitu kerbau ujar salah satu langganan lapo tuak yang biasa disebut Ps wart media online moltoday dan kita biasakan jangan sampai lewat jam 11agar kiranya tidak mengganggu kepada lingkungan atau tetangga sebelah, sambil menutup topik pembahasan karna sudah hampir larut malam.
Komentar Anda

Berita Terkini