Normalisasi Drainase Oleh Dinas PU Kota Medan

author photo



MEDAN - Normalisasi drainase kembali dilakukan Dinas PU Kota Medan, Kamis (27/6). Adapun lokasinya di Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area. Hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan fungsi drainase yang telah mengalami penyempitan dan pendangkalan akibat sampah dan tanah sehingga dapat. Dengan demikian, air dapat mengalir dengan lancar meskipun hujan deras turun.


Kadis PU Kota Medan Isa Ansari mengatakan pihaknya menurunkan sejumlah petugas dari kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah Kota. Upaya ini dilakukan untuk menghindari terjadinya genangan air sehingga warga tetap merasa nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari. 
"Normalisasi akan tetap dilakukan secara bertahap di setiap wilayah Kota Medan. Kami juga mengimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan terlebih ke dalam parit dan sungai. Ini demi kenyamanan kita bersama," ujarnya.
Selama proses normalisasi, sejumlah peralatan manual seperti cangkul dan penggaruk sampah digunakan untuk memudahkan petugas dalam melakukan pengorekan. Namun sebelum normalisasi, petugas terlebih dulu mengangkat satu persatu penutup drainase yang terbuat dari beton. Seluruh proses normalisasi berjalan lancar hingga selesai.
Sumber : http://humas.pemkomedan.go.id

Komentar Anda

Berita Terkini