Pasca Hari Pertama Masuk Kerja Gedung DPRD Terlihat Lengang

author photo



Medan - Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1440 H,Gedung DPRD Medan, Senin (10/6), terlihat lengang.Dari 50 anggota DPRD Medan, hanya terlihat Belasan wakil rakyat yang hadir.




Hasil pengamatan wartawan, hanya beberapa anggota DPRD Medan saja yang nampak hadir, itu pun hanya di lantai satu dan dua. Saat wartawan memeriksa ke ruang Komisi di lantai tiga dan ruang Fraksi di lantai empat dan lima, justru kosong dan tidak terlihat satu pun wakil rakyat di ruangan tersebut.




Beberapa wakil rakyat yang hadir saat itu diantaranya,Kuat Surbakti, Beston Sinaga, Surianto, Zulkifli Lubis, Paul Mei Anton, Salman Alfarisi, Herri Zulkarnain Hutajulu, T Eswin, Iswanda Ramli, Ihwan Ritonga selaku Wakil Ketua DPRD Medan dan Henry Jhon Hutagalung selaku Ketua DPRD Kota Medan.




Tetapi, Ihwan Ritonga menolak tanggapan miring soal minimnya kehadiran rekan-rekannya di DPRD Medan pasca libur Lebaran


"Kawan-kawan tetap aktif mungkin datangnya saja terlambat," ujar politisi Partai Gerindra ini.




Ia malah melontarkan keyakinannya kalau tingkat kehadiran rekan-rekannya sesama wakil rakyat di DPRD Medan mencapai 85%. "Lagi pula, ketidakhadiran anggota dewan tidak ada kaitannya dengan tingkat keterpilihan mereka," urainya.



Sekadar mengingatkan dari 50 anggota DPRD Medan periode 2014-2019 hanya 17 orang yang kembali terpilih untuk periode 2019-2024.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini