Pemilik Tanah dan Pihak Puskesmas Lahomi Saling Klaim Lahan Tanah

author photo


Published : Yunianto Waruwu (Nias Barat)
Editor        : Redaksi

NIAS | Moltoday.com – Pembangunan  Puskemas Lahomi yang baru saja siap dibangun Pemerintah di Desa Sitolu Banua Kec.Lahomi dihebohkan dengan penanaman pohon pisang persis di depan jalan masuk Puskesmas.

Kejadian tersebut juga sempat viral di media sosial WA Grup Aekhula, WA grup Pers dan LSM dan juga di facebook. Selain menanam pohon pisang, pemilik tanah juga menggali pondasi bangunan tepatnya jalan masuk ke Puskesmas.

Kejadian tersebut mengundang beberapa wartawan dan LSM se Kabupaten Nias Barat menyambangi lokasi Puskesmas tersebut. Dan saat disambangi dan dikonfirmasi benar beberapa pohon pisang dihalaman Puskesmas Lahomi ditanam dan ada galian untuk pondasi bangunan serta tumpukan batu dan pasir sehingga mengganggu jalan masuk ke Puskesmas, pada Selasa (04/06/2019) siang.

Pemilik tanah, Faonasokhi Daeli alias Ama Rope Daeli mengaku kepada wartawan bahwa dirinya pemilik tanah yang sah. “Sampai saat ini tanah tersebut saya punya, Sertifikat Tanah ini milik saya dan saya lah yang mendirikan bangunan itu, biar publik tahu bahwasanya belum ada saya hibahkan kepada siapa pun, dan tanah ini sudah ada sertifikatnya”, tegas Pemilik tanah kepada wartawan media online moltoday.com.
Komentar Anda

Berita Terkini