Objek Wisata Nuansa Bali Berada Di Kab.Sergai Sumatera Utara

author photo

Penulis : Yusnar (Sergai)

SERGAI, Salah satu Objek Wisata kebanggaan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Pantai Bali Lestari sangat menarik wisatawan daerah maupun luar daerah, pantai bernuansa Bali ini terletak di Dusun I, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai.


 Tentunya keindahan dan natural alamnya tidak kalah dengan Pantai-Pantai di Pulau Dewata tersebut. Pantai Bali Lestari ini letak nya tidak jauh dari sejumlah objek wisata Pantai Cermin seperti Pantai Wong Rame, Pantai Pondok Permai, Theme Park dan lainnya.


Pantai bernuansa khas Bali ini memiliki fasilitas alam berupa hamparan pasir putih yang luas, deretan pohon nan rindang, jajaran batu karang sebagai alas dan dermaga batu, ombak laut biru dan keindahan sunset dan sunrise ini memang mampu menyihir siapa pun yang berkunjung ke Pantai Bali Lestari ini.

Selain itu, pengunjung juga disambut dengan patung, payung bergantung dan ornament khas selamat datang pengunjung akan langsung terpesona dengan suguhannya sehingga cocok untuk berswafoto. Pantai ini juga tersedia restoran yang menyajikan makanan seafood dan dilengkapi pondok-pondok yang nyaman dan sejuk.

Terletak di Theme Park dan resort mewah, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana dan transportasi air yang bisa disewa mulai dari banana boat, speed boat, jetski, fishing boat dan masih banyak lagi yang tentunya akan menambah keseruan liburan bersama keluarga dan kerabat terdekat dengan menikmati watersport yang akan menguji adrenalin.

Dijelaskan Syamsul Efrizal selaku Pengawas Pantai Bali Lestari kepada wartawan, Minggu (23/6/2019), bahwa objek wisata pantai ini memang didesain dengan bernuansa khas Bali guna sebagai magnet agar menarik para pengunjung / wisatawan, bermula pembangunan sejak Tahun 2015 dan diresmikan pada bulan Februari Tahun 2016 oleh Bupati Sergai.

"Sedangkan pada tahun 2017 dan 2018 kita mengalami peningkatan dalam berkontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Sergai. Oleh karenanya, kami juga berharap kepada Pemkab Sergai agar terus membenahi pembangunan agar menjadi pemikat wisatawan mengunjungi seluruh objek wisata khususnya Pantai Bali Lestari," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Zulfan (25) warga Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan kepada media ini mengaku dirinya bersama keluarga sangat menikmati keindahan dan kenyamanan Pantai Bali Lestari, Kecamatan Pantai Cermin.

"Kalau sudah berada di Pantai Bali Lestari, kita terasa seperti di Pulau Dewata - Bali,"katanya.
Komentar Anda

Berita Terkini