Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

SMK Negeri 2 Siatas Barita Kabupaten Taput, Raih 2 Medali Emas Dalam Pertandingan LKS Tingkat Provinsi Sumut dan Maju di Tingkat Nasional

author photo

Published : Panji HS (Taput)
Editor        : Panji, Redaksi

TAPUT | Moltoday.com -  Dengan mengucap syukur dan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,  Siswa SMK Negeri 2 Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara atas kebersamaan, kekompakan, dan solid Team Works berhasil meraih 2 (dua) medali emas / Juara I ( Pertama ) dalam Lomba Ketrampilan Siswa (LKS)  SMK Tingkat Provinsi Sumatera Utara.



Ucapan rasa haru penuh bangga disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Siatas Barita, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Drs Jekson Lumbantoruan kepada juru berita Moltoday.com Biro Taput, pada Jum’at (07/06/2019).

Dikatakan Jekson, Lomba Ketrampilan Siswa (LKS)  SMK Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang telah dilaksanakan pada 24 s/d 27 April 2019, bertempat di Medan dengan bidang lomba yaitu :
1. Industrial Control,  atas nama Wanro Moses Lumbantobing ( Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik/ TITL) 
2. Electrical Instalation,  atas nama Darwin Sibuea ( juga Program Keahlian TITL). 

Selanjutnya LKS SMK ini akan maju lagi ke LKS tingkat Nasional yang diperkirakan dilaksanakan pada Minggu, 07/07/2019 mendatang di Yogyakarta. 

“Dalam rangka mempersiapkan kemahiran dan kematangan Siswa Peserta LKS Tingkat Nasional tersebut, tim works telah berupaya melakukan Program Pelatihan Berkelanjutan / Akselerasi, yang diselenggarakan secara terjadwal di Bengkel Kerja Sekolah, maupun di Institusi Pasangan DU/ DI, dan tempat pusat pelatihan lainnya yang dianggap relevan dan memungkinkan, cah. P4 TK-Malang, “ tambah Jekson.

Disamping Juara I, juga ada Siswa Peserta LKS yang mendapat kejuaraan III dan Harapan I, yaitu:
1. WALL AND FLOOR TILLING Juara III tk. Provsu atas nama Denny Napitupulu (Program Keahlian Teknik Konstruksi Batu dan Beton / TKBB) 
2. ELECTRONIC APLICATION, juara Harapan I Tk. Provsu atas Nama Anrijo Simanjuntak ( Program Keahlian Teknik Audio Video/ TAV).

Siswa Peserta LKS yang diperlombakan ke Tk. Nasional hanya yang Juara I (Pertama).

Dalam persiapannya maju pada bulan Juli mendatang, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Siatas Barita, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Drs Jekson Lumbantoruan me mohon doa restu dan dukungan semua pihak, semoga sukses.
Komentar Anda

Berita Terkini