DURIAN SIBOLANG

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Ucapan Terimakasih Warga Sigumbang, Sambangi Bupati Taput Terkait Kepedulian Kasus Pencabulan Anak.

author photo

Published : Bern, Panji
Editor        : Panji, Redaksi

TAPUT | Moltoday.com – Puluhan Warga Sigumbang Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara menyambangi Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara pada Senin, 10 Juni 2019 siang, usai sidang vonis di PN Tarutung.


Warga yang terdiri dari orang tua anak yang menjadi korban pencabulan oknum guru didampingi KPAI Taput, Kuasa Hukum korban Johannes Siregar,SH, Pimpinan Redaksi Moltoday.com Bernard Marpaung dan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Tapanuli Utara yang diwakili Sekretaris Utusan Panggabean dan beberapa awak Media Kabupaten Tapanuli Utara.

Kedatangan Warga dan para awak media disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan,M.Si didampingi Kabagkum Pemkab Taput Alboin Butarbutar,SH,  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapanuli Utara, Sudirman Manurung.

Di aula pertemuannya, Warga Sigumbang yang sekaligus orangtua anak yang menjadi korban pencabulan oknum guru di SDN Sigumbang Siborongborong, mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati TapanuliUtara yang telah memberikan perhatian terhadap penegakan hukum kasus pencabulan anak (Murid SDN Sigumbang) yang dilakukan oleh oknum gurunya sendiri.

“ Kami sebagai orangtua korban mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan support yang Bapak berikan terhadap penegakan hukum atas kasus pencabulan yang menimpa anak-anak kami, hingga vonis yang telah dijatuhkan kepada pelaku, “ ucap Delphi Simamora salah satu orangtua korban.

Sebelumnya Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan,M.Si telah menugaskan Kabagkum Alboin Butarbutar dan Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapanuli Utara, Sudirman Manurung serta KPAI Taput yang diwakili Frengky Sihite untuk terus mengkawal proses persidangan tuntutan hingga Vonis.

"Pemerintah Tapanuli Utara sangat serius menangani kasus-kasus pencabulan yang dialami anak-anak", ucap Bupati Taput.


BACA JUGA : Pemkab Taput segera beri sanksi guru jadi terdakwa kasus pencabulan anak

Pada pertemuan tersebut, Bupati Taput memberikan saran dan masukan kepada orangtua korban dalam hal pemulihan yang paling terpenting peran orangtua dalam memberikan bimbingan agama dan pengawasan langsung atas kelakuan keseharian anak-anak yang menjadi korban.

Terkait pemulihan Psikologi, Bupati Taput Nikson Nababan akan segera menugaskan KPAI Taput dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapanuli Utara untuk segera melakukan pemulihan dengan mendatangkan tenaga Psikolog anak.

Diakhir pertemuannya, Bupati Taput juga berpesan kepada KPAI Taput dalam hal ini diwakili Frengki Sihite  dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapanuli Utara agar terus melakukan sosialisasi ke masyarakat dan pendataan kasus-kasus yang sama yang mungkin timbul di Kabupaten Tapanuli Utara
Komentar Anda

Berita Terkini