DURIAN SIBOLANG

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Warga Desa Simanungkalit Mengeluh Sebab Tanaman Cabe Padi Digenangi Air

author photo
Ket foto:
Tanaman Cabe milik Goklas Simanungkalit Digenangi Air sehingga mengakibatkan kerusakan.

Published : Panji HS (Taput)
Editor        : Panji,Redaksi

TAPUT | Moltoday.com – Intensitas dan kuantitas curah hujan yang cukup tinggi, membuat warga petani di Desa Simanungkalit mengeluh. Pasalnya tanaman cabe dan tanaman lainnya digenangi air.



Goklas Simanungkalit (31) salah satu warga petani di Desa Simanungkalit yang tanaman cabenya terletak di Holbung digenangi air akibat curah hujan yang cukup tinggi.

“Saya sangat sedih dan kecewa padahal tanaman cabe kami sudah mulai berbunga, tetapi hujan dan air yang datang dari arus bukit membuat tanamanya habis digenangi air”,ucapnya saat disambangi awak media di perkebunannya di Holbung pada Rabu (05/06/2019) petang.

Nasip serupa juga dialami petani lainnya dipersawahan yang  juga mengeluh,  sebab padi milik warga juga ikut digenangi air.

Warga  Desa Simanungkalit mengeluh karena tanaman-tanaman mengalami kebanjiran dan kerugian akibat banjir tersebut belum bisa diperkirakan.

“Warga petani meminta Pemerintah setempat yang membidanginya agar kiranya memperhatikan untuk mengambil tindakan”, ujar  Goklas Simanungkalit,  sebab beberapa hari ini cuaca saat ini tak menentu tegasnya kepada wartawan media moltomeday.com.
Komentar Anda

Berita Terkini