Bupati Dairi Terima Kunjungan Direktur BI Cabang Provinsi Sumatera Utara

author photo


Penulis : Panji HS
Published/Editor : Panji, Redaksi

DAIRI |Moltoday.com Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Direktur Bank Indonesia Cabang Provinsi Sumatera Utara Andi Wiyana pada Kamis (11/7/2019) di ruang kerja Bupati Dairi. Kehadiran Direktur Bank Indonesia tersebut bersama dengan rombongan turut disambut oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eddy Banurea, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Dairi Harrison Rumapea, Kepala Bagian Perekonomian Carlos Situmorang serta Pimpinan Bank Sumut cabang Sidikalang Efendi Karo-Karo.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan santai tersebut, Bupati Dairi berkesempatan menyampaikan beberapa hal-hal penting kepada Direktur Bank Indonesia terkait dengan kondisi pembangunan di Kabupaten Dairi. Beliau katakan saat ini Pemerintah Kabupaten Dairi dalam waktu dekat akan melakukan launching Kartu Tani yang akan langsung di launching oleh Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi RI Prof. H. Mohamad Nasir, Ph. D. Ak.

“Pemerintah menggandeng Bank BNI untuk pelaksanaan program Kartu Tani ini. Sebelum di luncurkan, kami telah melakukan edukasi kepada para petani bagaiman cara menggunakan kartu tani tersebut serta siapa-siapa saja para petani yang berhak untuk mendapatkan kartu tani dimaksud,” ujar Beliau.

Selain itu, Beliau berharap kepada Direktur Bank Indonesia agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Dairi dalam menggerakkan Bumdes di Kabupaten Dairi untuk mengangkat potensi unggulan yang terdapat di setiap desa serta nantinya dapat membantu Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan program desa digital. Beliau juga berharap kepada Direktur Bank Indonesia agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Dairi bagaimana cara meningkatkan Pertanian mengingat Kabupaten Dairi salah satu muara program pemabngunannya adalah bidang pertanian.

Tak lupa Bupati Dairi mengatakan kepada Direktur Bank Indonesia akan melakukan kunjungan balasan guna membahas lebih lanjut terkait dengan percepatan program pembangunan di Kabuapaten Dairi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Bank Indonesia menyambut dengan usulan-usulan program yang diajukan oleh Bupati Dairi. Beliau berharap Pemerintah Kabupaten Dairi harus saling bersinergi dengan Bank Indonesia cabang Provinsi Sumatera Utara sehingga segala program yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik.
Komentar Anda

Berita Terkini